Thursday, July 17, 2014

Timnas U-23 Berpeluang Besar Hadapi Tim Utama AS Roma

Timnas U-23 di Italia - Ninesport
Seputar Timnas - AS Roma mempersiapkan skuat jelang pertandingan kontra Indonesia U-23. Sebanyak 26 pemain dipersiapkan pelatih Rudi Garcia untuk menghadapi rangkaian pertandingan pra musim 2014-15 termasuk menghadapi Timnas Indonesia U-23,  Jumat (18/7/2014).

Dilansir dari situs resmi AS Roma, pemain yang ikut berlatih termasuk sang kapten, Francesco Totti dan dua pemain baru Roma musim ini, Ashley Cole dan Urby Emmanuelson. Nama terakhir rekrutan anyar "Serigala Ibukota" dari AC Milan. Tidak ketinggalan pemain berdarah  Batak asal Belgia, Radja Nainggolan. 

Hampir dua bulan Roma meliburkan skuat setelah musim kompetisi selesai ditambah perhelatan Piala Dunia 2014.

Pekan depan, Giallorossi akan meninggalkan Eropa untuk menghadapi Liverpool di pertandingan uji coba pada 23 Juli mendatang. Setelah itu, Roma dijadwalkan mengikuti turnamen Guiness International Champions Cup dengan tiga tim raksasa lainnya.

Roma akan menghadapi Manchester United pada 26 Juli, dua hari kemudian Roma melawan Real Madrid. Kemudian pada 2 Agustus, Roma akan bertemu Inter Milan.

Melihat skuat AS Roma, kemungkinan besar tim asuhan Aji Santoso itu akan menghadapi pemain dengan nama besar tersebut dalam laga di Stadio Centro d'Italia. Pertandingan ini bagian dari persiapan "Garuda Muda" menghadapi Asian Games September-Oktober mendatang.

Bagi Aji, menghadapi Roma dengan skuat utama bakal memberikan keuntungan bagi tim asuhannya. 

"Ini jadi tolok ukur saya terhadap kemampuan lawan. Anak-anak juga bisa punya pengalaman bertanding," ujar pelatih 44 tahun itu menjelaskan.

"Saya ingin melihat reaksi pemain Timnas U-23 ketika berhadapan dengan tim yang kualitasnya lebih bagus dari kami," tutup pria asal Malang itu.[liputan6]