Thursday, July 10, 2014

Timnas U-19 Batal Uji Coba Dengan Persis Solo

Timnas U-19 - Goal
Seputar Timnas - Tim nasional (timnas) Indonesia U-19 d,ipastikan batal menjajal kekuatan Persis Solo, Jumat, 11 Juli 2014. Partai uji coba itu terbentur izin dari pihak kepolisian yang tidak terbit. 

Pelatih Garuda Jaya, Indra Sjafri, mengatakan, pihaknya kini kosentrasi kepada Tur Nusantara Jilid II selanjutnya. "Harusnya kami uji coba lawan Persis Solo, 11 Juli, tapi batal karena tidak mendapat izin," kata Indra, Kamis, 10 Juli 2014. 

Saat ini, pemain-pemain Timnas U-19 kembali berkumpul di Yogyakarta. Mereka akan menjalani pemusatan latihan hingga 20 Juli 2014. Selanjutnya, Evan Dimas dan kawan-kawan akan diboyong ke Ternate untuk beruji coba melawan salah satu klub lokal di sana. Ini merupakan agenda terakhir pemain sebelum libur Lebaran. 

"Karena tidak mendapatkan izin bermain dengan Persis Solo maka kita melanjutkan program Tur Nusantara Jilid 2 di Ternate yang dijadwalkan akan bertanding pada 22 Juli 2014," bebernya.

Selama bulan Ramadan ini, Timnas U-19 telah menjalani dua uji coba, yakni melawan Persik Kediri U-21 dan Arema Cronus U-21. Kedua pertandingan ini merupakan rangkaian Tur Nusantara Jilid II. 

Sementara itu, selain mempersiapkan diri untuk menjalani Tur Nusantara Jilid II, pemusatan latihan kali ini juga merupakan bagian penggemblengan para pemain sebelum bertolak ke Spanyol. Di Negeri Matador itu, Timnas U-19, akan mengikuti turnamen di awal Agustus.  

"Pemain yang dibawa kemungkinan hanya 26. Praktis tiga pemain akan kami tinggal di Tanah Air,” beber Indra.[viva]