Wednesday, July 9, 2014

Timnas U-19 Akan Mencoblos di Kota Yogyakarta

Indra Sjafri - Kompas
Seputar Timnas - Timnas U-19 yang sebagian besar sudah memiliki hak pilih, akan menggunakan hak pilih pertama mereka di Yogyakarta, Rabu 9 Juli 2014. Pasalnya, mereka sedang melakukan pemusatan latihan di "Kota Pelajar" itu.

"Infonya dari offisial Timnas U-19 akan menggunakan hak pilih untuk Pilpres (Pemilihan Presiden) di Yogya," kata Komarudin, Manajer Stadion Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Selasa 8 Juli 2014.

Menurutnya karena sebagian besar pasukan timnas bukan berasal dari Yogya maka dirinya berusaha mencari informasi tentang persyaratan pencoblosan tersebut. Termasuk lokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang akan digunakan mereka.

“Kalau TPS-nya yang pasti di sekitar hotel penginapan tim di daerah Karangmalang. Syarat terpenting mereka harus membawa formulir A5 dan fotokopi KTP,” jelasnya.

Sebanyak 29 pemain diantaranya ditambah beberapa ofisial termasuk pelatih kepala Indra Sjafri memang tidak bisa mengelak untuk menggunakan hak pilihnya di Yogyakarta. Sebab, padatnya jadwal uji coba mengharuskan mereka tidak bisa mencoblos di daerah asalnya.

Praktis, dari 29 pemain yang ada hanya Dinan Yahdan Javier dan Martinus Novianto yang bisa menggunakan hak pilihnya di tempat tinggalnya, karena kebetulan mereka berasal dari DIY. Dinan dari Bantul, Martinus berasal dari Kota Yogyakarta.

“Besok saya mencoblos di tempat tinggal di daerah Lempuyangan DN 111, 364/A,” imbuh Martinus melalui pesan singkatnya.

Martinus sendiri mengaku tidak ada persiapan khusus menghadapi Pilpres pertama dalam hidupnya ini. Striker PSIM Yogyakarta itu hanya berharap Presiden yang terpilih nanti tidak hanya sekedar janji-jani semata.

“Orang harus konsekuen. Jadi apa yang sudah dijanjikan ya harus dibuktikan dan dilakukan. Ini berlaku untuk siapa yang jadi Presiden nanti,” imbuhnya.

Pemain lainny, Ricky Fajrin mengaku sedih tak bisa mencoblos di daerah asalnya, Kota Semarang. Namun, panggilan negara yang memintanya masuk dalam seleksi Timnas U-19 praktis harus menjadi hal yang diutamakan.

“Yang jelas saya sudah tidak galau karena sudah punya pilihan. Soal pilihan saya siapa itu tentunya rahasia,” katanya.[viva]