Monday, July 21, 2014

Timnas Indonesia U-23 Menyerah 0-2 Atas Lazio

Timnas U-23 vs Lazio - PSSI
Seputar Timnas -  Timnas Indonesia U-23 kembali menelan kekalahan pada uji coba keduanya di Italia. Garuda Muda ditumbangkan SS Lazio dengan skor 2-0 di Cadore Belluno, Minggu 20 Juli. 

Dalam laga ini, Aji mengubah total wajah lini depan timnya. Fandi Eko Utomo dan Yandi Sofyan Munawar yang tampil saat Garuda Muda menyerah 1-3 dari AS Roma, tak dimainkan. Aji kini mempercayakan sektor depannya kepada Aldair Makatindu.

Beberapa gelandang yang tak tampil kala berhadapan dengan Roma, juga dimainkan. Sebut saja Ramdhani Lestaluhu dan Syakir Sulaiman. Sementara itu, Dedi Kusnandar dan Rasyid Bakri tetap diplot sebagai penyeimbang.

Lazio membuka keunggulan pertama lewat gol yang dicetak oleh Bruno Pereirinha, sepakannya tak bisa dihalau oleh Andritany. Skor kini 1-0 untuk keunggulan Lazio, memasuki menit ke-20, kiper Andritany sukses mengamankan bola dari kaki Cavanda. 

Sejauh ini, Keita sukses membuat barisan pertahanan anak-anak Garuda Muda bekerja keras. Pemain berusia 19 tahun itu kembali melepaskan tendangan ke gawang Timnas U-23, beruntung bola mengenai tiang gawang.

Memasuki menit-menit akhir babak pertama, tempo permainan sedikit menurun. Si Elang Biru pun tak memberikan serangan yang cukup berarti, skor 1-0 pun bertahan hingga berakhirnya 45 menit pertama ini.

Pada interval kedua, Lazio masih menguasai jalannya pertandingan dan terus memberikan tekanan kepada wilayah Indonesia. Terdengar suara dari bench meminta anak-anak Timnas U-23 agar tidak panik dan lengah.

Serangan balik yang berhasil dikonversi menjadi gol oleh Lazio pada menit ke-65. Gol kedua dari Lazio ini dicetak oleh Filip Djordjevic, tanpa kawalan dia sukses menghujamkan bola lewat sontekannya dari tengah kotak penalti.

Usaha dari Fandi Eko Utomo nyaris mencetak gol andai sepakannya tak mengenai tiang pada menit ke-79.  Hingga lasa usai, skor 2-0 pun tetap bertahan bagi kemenangan Lazio.

Ini menjadi kekalahan kedua bagi Timnas U-23, setelah sebelumnya kala 3-1 dari AS Roma. Selanjutnya, Garuda Muda akan menghadapi laga terakhirnya di tur Italia ini dengan menghadapi Cagliari pada 23 Juli mendatang. [viva]

Susunan Pemain:
Lazio: Federico Marchetti, Dusan Basta, Diego Novaretti, Mickael Ciani, Braafheid, Danildo Cataldi, Josip Elez, Stefano Mauri, Bruno Pereirinha,Luis Pedro Cavanda, Balde Keita.

Timnas Indonesia U-23: Andritany Ardhiyasa, Dany Saputra, Victor Igbonefo, Manahati Lestusen, Alfin Ismail Tuasalamony, Rasyid Assahid Bakri, Dedi Kusnandar, Rizki Ramdhani Lestaluhu, Syakir Sulaiman, Bayu Gatra, Aldair Makatindu

Cadangan: Teguh Amiruddin, Moch. Zaenuri, Syahrizal, Fandi Eko Utomo, Yandi Sofyan Munawar, Lerby Eliandri Pong Babu, Syaiful Indra Cahya, Irsyad Maulana, Rizky Ahmad Sanjaya Pellu, Novri Setiawan, Yogi Triana