Monday, July 7, 2014

Tak Dipanggil Timnas Senior, Tantan: Bukan Rezekinya

Tantan - Persib
Seputar Timnas - Skuat Merah Putih asuhan Alfred Riedl melalui Badan Tim Nasional (BTN) sudah mengumumkan 23 nama yang terpanggil untuk mengikuti training center di Universitas Pelita Harapan (UPH) Tanggerang pada 7-11 Juli mendatang dan melakukan sebuah partai ujicoba menghadapi Qatar pada 14 Juli dalam rangka memenuhi undangan Asosiasi Sepakbola Qatar (QFA).

Dari 23 nama, Persib kembali mendonorkan 5 nama untuk saling bahu-membahu dengan punggawa lain dalam upaya meningkatkan rangking Indonesia dalam peringkat FIFA. Namun ada yang berbeda dengan pemusatan latihan sebelumnya karena nama Tantan hilang dari daftar pemain yang dipanggil Alfred Riedl.

Sebelumnya dalam rangka persiapan Piala AFF 2014 di Singapura dan Vietnam pada 22 November-22 Desember 2014 mendatang, timnas sempat melakukan pemusatan latihan di Sidoarjo pada 12-26 Juni. Tantan saat itu sempat terpanggil oleh timnas namun sayang karena menderita demam, pemain lincah ini harus absen dalam 2 laga ujicoba dan terpaksa pulang lebih dahulu.

Menanggapi dirinya kini ditepikan oleh sang arsitek asal Austria tersebut, Tantan mengaku tidak mempermasalahkan hal tersebut. “Dipangil Alhamdulillah kalau engga ya udah, kemarin juga kan kepanggil tapi sakit, berarti udah bukan rezekinya juga,” ujarnya saat ditemui awak media di Mess Persib, Jumat (4/7).

Posisi Tantan kini diganti oleh penyerang lain yang juga berasal dari Persib, Ferdinand Sinaga meski dirinya dipastikan tidak bisa tampil karena sanksi 2 laga yang menjeratnya. Sedangkan 4 pemain lain yang berasal dari Persib praktis tidak ada perubahan. Mereka adalah I Made Wirawan, Ahmad Jufriyanto, Hariono dan Firman Utina.[simamaung]