Monday, July 21, 2014

Striker Timnas Ini Kagumi Cara Latih Riedl

Steven Imbiri - IST
Seputar Timnas - Timnas Indonesia meraih hasil positif kala menahan imbang Qatar 2-2 pada pertandingan uji coba, Selasa 15 Juli 2014, dini hari WIB. Penyerang Tim Garuda, Steven Imbiri mengatakan bahwa hasil tersebut tak terlepas dari metode pelatihan yang diberikan pelatih Alfred Riedl selama di Qatar.

Pada laga tersebut, Indonesia sempat unggul lewat gol Ricardo Salampessy. Namun, dua gol tuan rumah membuat Firman Utina cs tertinggal 1-2. Beruntung, gol yang dicetak Irfan Bachdim pada injury time babak II akhirnya membawa Indonesia menahan imbang tim yang kini berada di urutan 86 ranking FIFA itu.

"Qatar levelnya jelas berada di atas kita, secara visi permainan juga. Selain itu, kondisi cuaca sangat panas, hingga mencapai 41 deracat celcius," kata Imbiri.

"Tapi, polesan coach Riedl benar-benar ada hasilnya. Metode pelatihan yang diterapkannya sangat bagus, dan hasilnya, kami benar-benar berjuang tanpa lelah. Akhirnya, kami pun mampu menyamakan kedudukan dan menahan imbang Qatar," sambung pemain kelahiran Kaimana 27 tahun silam tersebut.

Pada laga tersebut Imbiri dipercaya Riedl untuk masuk ke dalam Starting XI Indonesia. "Saya sangat senang dan bangga bisa dipercaya main sejak menit pertama di tur luar negeri kali ini. Mudah-mudahan saya bisa mempertahankannya," kata Imbiri, yang kini memperkuat Persiram Raja Ampat.

Dia juga mengatakan, proses adaptasi di Timnas berjalan dengan sangat baik, dan itu terasa pada laga melawan Qatar. "Kemarin saya merasa sudah menyatu dengan teman-teman lainnya. Kebersamaan di tim pun sangat terasa," tutur mantan pemain PSIS Semarang dan Persiba Bantul tersebut.

Pertandingan kontra Qatar pada Selasa lalu merupakan bagian dari persiapan Timnas jelang Piala AFF 2014 di Singapura dan Vietnam, akhir tahun ini. Sebelum tampil di kompetisi itu, Tim Garuda rencananya masih akan melakoni pemusatan latihan dan dua laga uji coba pada September atau Oktober.[viva]