Sunday, July 13, 2014

Sebelum Lebaran, Timnas U-19 Akan Gelar Uji Coba di Ternate

Indra Sjafri - Kompas
Seputar Timnas -  Tim Nasional Indonesia U-19 akan menggelar uji coba terakhir di Ternate pada 23 Juli mendatang, sebelum menjalani liburan Lebaran. Pertandingan di Ternate menjadi penutup Tur Nusantara jilid II.

"Iya semua skuad akan berada di Ternate sejak 20 Juli, dan akan pulang ke kota masing-masing dari Ternate. Mereka ke sana karena memang sudah dijadwalkan sejak Tur Nusantara tahap pertama, tetapi baru bisa direalisasikan sekarang di penutupan Tur Nusantara tahap kedua," ujar Sekretaris BTN Sefdin Syaifudin, Sabtu (12/7/2014).

Provinsi Ternate memang mengajukan surat resmi agar dikunjungi Timnas U-19 sejak Tur Nusantara 1 digelar. Namun BTN baru bisa merealisasi setelah tim pelatih setuju di pengujung Tur Nusanatara 2. 

Putra daerah yang menjadi pilar utama Garuda Jaya, Ilham Udin Armaiyn, dan kawan-kawan akan bermain melawan Persiter Ternate U-21 yang telah disiapkan Asosiasi Provinsi setempat. Namun pertandingan penutup Tur Nusantara tersebut tidak akan disiarkan televisi.

Evan Dimas dkk  akan kembali memasuki pemusatan latihan di Yogyakarta pada 2 Agustus mendatang. Itu dilakukan untuk persiapan sebelum mengikuti turnamen COTIF di Spanyol pada 10 Agustus nanti.[kompas]