Friday, July 18, 2014

PSSI Ogah Terburu-buru Serahkan Daftar Pemain Timnas U-23 Ke Satlak Prima

Timnas U-23 - Ninesport
Seputar Timnas - PSSI tak mau terburu-buru untuk menyerahkan daftar pemain timnas Indonesia U-23 yang bermain di Asian Games 2014 ke Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima). Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin, mengatakan batas waktu penyerahan daftar pemain untuk cabang olahraga (cabor) sepakbola adalah 15 Agustus.

Tenggat itu berbeda dengan cabor lainnya yaitu 8 Agustus. "Itu untuk kontingen lainnya, kami ini kan beda. Jadi, masih bisa last minute," ujar Djohar.

Dia menambahkan, yang terpenting saat ini adalah Indonesia U-23 siap tampil di Asian Games 2014. Di samping itu, Djohar menegaskan pihaknya tak akan mengganggu uang Satlak Prima dalam proses persiapan maupun pengiriman tim Garuda Muda ke ajang tersebut.

"Keseriusan kami dibuktikan tidak mengambil uang yang ada di Satlak Prima. Kami komitmen untuk menggunakan uang sendiri dan tidak mau mengganggu. Biar, uang itu untuk cabor lainnya saja," tegasnya.

Menurutnya, program yang dilakukan Indonesia U-23 tidak terpaku dengan program Satlak Prima. "Kami berpegangan pada pedoman BTN (Badan Tim Nasional). Terserah BTN nanti keputusannya seperti apa. Pastinya, kami tidak ingin ganggu keuangan Satlak Prima. Sebab semuanya sudah dipenuhi BTN," paparnya.

Skuat yang dilatih Aji Santoso itu kini sedang melakukan persiapan di Italia. Rencananya, mereka akan beruji coba dengan AS Roma (18/7), Lazio (20/7), dan Cagliari (23/7). [goal]