Tuesday, July 15, 2014

Pemain Timnas U-19 Mulai Terbiasa Permainan Cepat

Foto - Tribun
Seputar Timnas -  Para pemain Tim Nasional (Timnas) IndonesiaU-19 mulai terbiasa dengan permainan cepat yang diinstruksikan pelatih seiring dengan penggunaan durasi laga 2x35 menit dalam dua partai uji coba sebelumnya. Gaya permainan ini rencananya akan digunakan Skuat Garuda Jaya selama tampil pada Turnamen Cotiv, Valencia, Spanyol, awal Agustus mendatang.

“Kami masih beradaptasi sebab dari awal memang sudah selalu dibiasakan bermain cepat. Tapi dengan durasi yang tidak seperti biasanya, mengharuskan kami bermain lebih cepat lagi,” papar salah satu pemain Timnas U-19, Maldini Palli, Senin (14/7)

Dia mengaku mendapatkan pengalaman baru bermain dengan durasi laga 2x35 menit. Meski diakuinya agak kaku ketika memulai pertama kali. “Awalnya agak kaku juga karena pertandingan lebih cepat waktunya. Tapi saat ini kami dan pemain-pemain lainnya sudah mulai memahami apa yang diinginkan pelatih,”ungkapnya.

Pemain lainnya, Martinus Novianto lebih melihat adanya gaya permainan cepat yang diminta pelatih dikarenakan untuk mengimbangi lawan-lawan yang akan dihadapi Evan Dimas cs di Spanyol nanti.

“Gaya permainan tim dari negara Eropa tentunya sangat cepat. Tapi mengadaptasi seperti itu konsekuensinya memang harus ditunjang dengan fisik dan stamina yang prima,” papar striker asal Kota Yogyakarta tersebut.

Sementara itu sebelum mulai menjalani libur Lebaran, 23 Juli nanti, Timnas U-19 masih menyisakan satu kali laga uji coba dalam rangkaian Tur Nusantara Jilid II. Persiter Ternate menjadi lawan selanjutnya yang akan dihadapi sehari sebelum libur dimulai (22/7). Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri mengaku partai latih tanding melawan Persiter tetap berguna bagi pasukannya meski jarak geografis yang cukup jauh.

“Laga ini memang sengaja dipersiapkan agar pemain-pemain dari Indonesia timur dapat lebih dekat dengan daerah asalnya. Lagi pula setelah bertanding di Ternate, pemain kami pulangkan untuk liburan Lebaran,” tandas Indra.[suaramerdeka]