Wednesday, July 16, 2014

Nil Maizar Sebut Timnas Era Riedl Bisa Juara AFF

Nil Maizar - IST
Seputar Timnas - Timnas Indonesia senior dinilai mengalami perkembangan positif dan dipastikan mampu bersaing dengan kontestan lainnya di Piala AFF 2014 yang akan dihelat pada September mendatang.

Hasil imbang di laga uji coba terakhir melawan Qatar menjadi salah satu bukti dimana tim besutan Alferd Riedl itu dipastikan bisa bersaing. Hal itu disampaikan mantan pelatih timnas senior, Nilmaizar.

"Saya kira, timnas senior sekarang memiliki prospek yang baik kedepannya. Hasil imbang 2-2 melawan Qatar, itu sebuah hasil yang bagus mengingat bertanding di kandang lawan," kata Nil Maizar, Rabu (16/7/2014).

Namun, mantan pelatih Semen Padang itu menegaskan jatah laga uji coba untuk Samsul Arif Dkk harus terus ditambah. Karena, dengan laga uji coba, Riedl sendiri bisa mengetahui kerangka tim inti untuk Piala AFF nanti.

"Harus sering laga uji coba, selain berguna untuk meningkatkan kemampuan pemain dan menjaga kesolidan tim, pelatih bisa menegetahui kerangka tim yang utama untuk Piala AFF nanti," ujarnya.

"Masih ada waktu yang cukup panjang untuk melakukan persiapan. Sehingga bisa mendapatkan tim yang kuat, jadi pada saatnya nanti tidak lagi bongkar pasang. Karena Piala AFF bukan ajang coba-coba," tambahnya.

Saat ditanya peluang Timnas senior di Piala AFF, Nil Maizar memastikan peluang Indonesia sama besar dengan tim-tim lain seperti Australia, Malaysia dan Singapura.

"Yang terpenting Indonesia jangan silau dengan kebintangan Australia yang menjadi peserta Piala Dunia. Peluangnya sama, yang penting persiapannya harus matang," ia menyudahi.[inilah]