Wednesday, July 23, 2014

Meski Timnas U-23 Dua Kali Kalah, Aji Santoso Tetap Puas

Timnas U-23 vs Lazio - PSSI
Seputar Timnas - Pelatih Tim Nasional U-23 Aji Santoso mengaku para pemainnya mulai menunjukkan peningkatan dalam laga kedua kontra SS Lazio Minggu malam tadi. Dalam laga kedua uji coba yang bertajuk U-23 Goes Italy, Garuda Jaya kalah 0-2.

Ini merupakan kali kedua Ramdani Lestaluhu kalah, sebelumnya kontra AS Roma pada Jumat lalu, Garuda Jaya menyerah kalah dengan skor 1-3. Faktor grogi menghadapi pemain-pemain besar menjadi salah satu alasan kekalahan Garuda Jaya pada laga pertama tersebut menurut pelatih asal Malang itu.  

"Anak-anak kali ini tidak silau melihat nama-nama besar pemain lawan. Lebih enjoy bermain dibanding sebelumnya. Itu bisa dilihat dari cara main mereka yang menampilkan gaya kami sendiri, yakni bola-bola pendek dan satu dua sentuhan," kata Aji Santoso di laman resmi Liga Indonesia.

"Saya menilai penampilan anak-anak selalu ada peningkatan di setiap pertandingan. Itu yang  membuat kami, tim pelatih puas," sambungnya.

Serangkaian laga uji coba melawan tim-tim besar Italia ini juga sangat dimanfaatkan oleh Timnas U-23 guna persiapan dalam berlaga di Asian Games, Incheon 4 Oktober mendatang. Laga uji coba ini juga sangat dimanfaatkan oleh Lazio sebagai persiapan mereka menjalani turnamen Seria A musim panas nanti.

"Uji coba di Italia ini kami manfaatkan betul untuk mengambil pelajaran dan evaluasi atas peningkatan performa pemain dari semua aspek. Lawan memang berat, apalagi mereka memainkan lebih dari satu tim setiap pertandingan," terangnya.

Pada laga terakhir kontra Cagliari Rabu 23 Juli 2014 mendatang, mantan pelatih interim Timnas Senior Indonesia ini akan menurunkan para pemain yang belum berlaga di laga pertama atau kedua.[okezone]