Sunday, July 13, 2014

Meski Gagal Menang Dari Arema, Namun Pemain Timnas U-23 Puas

Yandi Sofyan Munawar - Wearemania
Seputar Timnas - Timnas Indonesia U-23 bermain imbang 1-1 saaat menghadapi Arema Cronus dalam laga uji coba di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (12/7/2014) malam.

Bermain imbang tanpa gol di babak pertama, skuad Garuda Muda baru bisa memecah kebuntuan di menit ke-55 berkat gol Yandi Sofyan. Keunggulan Timnas U-23 tidak bertahan lama, Singo Edan mampu menyamakan angka 10 menit berselang lewat suntingan Arif Suyono.

Laga uji coba tersebut merupakan bagian dari persiapan Garuda Muda yang akan melakoni pemusatan latihan dan Tur Italia melawan AS Roma, SS Lazio juga Cagliari.

Bomber timnas U-23, Yandi Sofyan mengaku bersyukur bisa mencetak gol meski baru beberapa hari bergabung.

"Alhamdullilah, saya cetak gol. Tapi, masih banyak yang harus diperbaiki, mudah-mudahan di Italia nanti, semua bisa bermain solid dan mampu memanfaatkan peluang yang didapat," kata Yandi Sofyan, Sabtu malam (12/7).

Sayangnya, adik kandung mantan penyerang timnas Indonesia, Zainal Arif tersebut mengaku saat ini ia mengalami cedera Hamstring. Menurut pengakuannya, cedera didapat kemungkinan besar karena kurang pemanasan sebelum bertanding.

Ia berharap cedera hamstringnya lekas pulih dan tidak mengganggu agendanya bersama skuad besutan Aji Santoso.

"Tapi, mungkin akan membaik cepat. Karena ini tidak terlalu sakit. Paling lama, ya seminggu penyembuhannya," pungkasnya.[inilah]