Monday, July 7, 2014

Menang Tipis Atas Arema U-21, Timnas U-19 Akhiri Puasa Kemenangan

Timnas U-19 - Bolanet
Seputar Timnas -  Timnas Indonesia U-19 mengakhiri puasa kemenangan dalam Tur Nusantara II, Senin 7 Juli 2014. Berhadapan dengan Arema Cronus U-21, Timnas U-19 meraih kemenangan tipis 1-0

Ini menjadi kemenangan pertama Timnas U-19 dalam tiga pertandingan terakhir. Sebelumnya, Evan Dimas cs bermain imbang 1-1 dengan Pra Pon Jawa Barat dan 0-0 kontra Persik U-21. 

Pasukan Garuda Jaya menggebrak sejak menit awal. Mereka langsung memberikan tekanan ke pertahanan Arema. Beberapa peluang berhasil didapatkan oleh Garuda Jaya. Sayang, hingga akhir babak pertama, tak ada satu pun gol yang tercipta. 

Pada babak kedua, Timnas U-19 tetap mendominasi laga. Tapi lini depan pasukan Indra Sjafrie belum mampu menghasilkan apa-apa. Beberapa pemain diganti dengan tenaga yang lebih segar. Pemain seperti Muchlis Hadi Ning dan Dinan Javier dimasukkan agar mempertajam serangan.

Pergantian ini tampaknya cukup efektif. Kebuntuan akhirnya pecah pada menit ke-58. Umpan terukur dari Ilham Udin Armaiyn mampu diselesaikan dengan baik oleh Muhammad Hargianto. Sepakan Hargianto yang tak terlalu keras meluncur mulus ke gawang Arema. 

Tak lama berselang, Evan Dimas juga mendapatkan kesempatan untuk membobol gawang Arema. Sayang, tendangan Evan masih mampu ditepis oleh kiper Arema, Utam Rusdiana.

Serangan bertubi-tubi dilancarkan oleh Timnas U-19. Namun, tak satu pun kesempatan yang ada mampu dikonversikan menjadi gol tambahan. Hingga pertandingan berakhir, skor 1-0 untuk Timnas U-19 tak berubah. 

Susunan Pemain
Timnas U-19 (4-3-3): Ravi Murdianto (GK); Putu Gede Juni Antara, Hansamu Yama, Sahrul Kurniawan, Mahdi Fahri; Evan Dimas, Paulo Sitanggang, Muhammad Hargianto; Septian David Maulana, Ilham Udin Armaiyn, Dimas Drajad.

Arema U-21 (4-2-3-1): Utam Rusdiana (GK); Deni Kurniawan, Ari Yusfi, Richard Abimanyu, Rudi Susanto; Dwi Ashari, Okky Derry; Iman Budi Hernandi, Saifudin Sokib, Trio Rozi; Rio Adriawan.