Friday, July 4, 2014

Manajemen Persik Siapkan Laga Melawan Timnas U-19

Timnas U-19 - Antara
Seputar Timnas - Manajemen Persik Kediri, Jawa Timur telah menyiapkan tim U-21 untuk pertandingan persahabatan melawan Tim Nasional U-19 di Stadion Brawijaya, Kediri, Jumat (4/7) malam.

"Kami dari Persik U-21 ingin bermain dengan Timnas U-19 dan ini suatu kebanggaan bagi  tim Persik untuk bertanding," kata Manajer Persik Kediri Anang Kurniawan, Kamis (3/7).

Ia mengatakan kegiatan pertandingan persahabatan itu digelar mengingat Timnas U-19 juga ada kegiatan tur nusantara. Persik mendapatkan tawaran untuk bertanding sehingga manajemen segera mempertimbangkan dan mau menggelar pertandingan.

"Kami ambil sisi positif, baik senior ataupun junior Persik. Permainan dari sisi teknik, dan semangat luar biasa (dari Timnas U-19), jadi kami pun perlu belajar dari mereka," ujar Anang.

Pihaknya mengaku para pemain Persik U-21 tidak merasa patah semangat bertanding melawan Timnas U-19. Justru, anak-anak Persik U-21 merasa semangat dan bangga bisa bertanding melawan Timnas U-19.

Pelatih Tim Nasional Indonesia U-19 Indra Sjafri mengatakan kegiatan pertandingan ini memang sengaja digelar sebagai bahan evaluasi dan uji coba untuk meningkatkan kemampuan anak-anak Timnas U-19.

Ia mengatakan, selalu memanfaatkan pertandingan yang sudah digelar sebelumnya sebagai bahan evaluasi. Ia tidak ingin terpaku pada target menang ataupun kalah dalam pertandingan yang akan digelar.

"Dari evaluasi, beberapa harus diperbaiki, mudah-mudahan besok (saat pertandingan selanjutnya) tidak kelihatan lagi. Kami bukan selalu bicara target menang atau kalah saja," katanya.

Pihaknya juga menyebut semua sisi baik dari penjaga gawang, bagian pertahanan, ataupun gelandang serang juga harus diperbaiki. Untuk itu, timnas selalu berusaha untuk mencari bibit-bibit baru, demi mencetak menjadi kader pesepakbola yang andal.

Indra juga menyebut, dalam kegiatan ini membawa 30 pemain yang semuanya masuk di Timnas U-19. Mereka berasal dari berbagai daerah di
Indonesia. Mereka menginap di sebuah hotel di Kediri, dan sebelumnya juga telah menggelar "meet and greet" di IKCC Kota Kediri.

Kegiatan pertandingan akan digelar di Stadion Brawijaya, Kediri, pada Jumat (4/7) malam. Setelah dari Kediri, rombongan Timnas U-19 akan bertolak ke Malang.[metrotv]