Monday, July 21, 2014

Lawan Cagliari, Pelatih Timnas U-23 Akan Rotasi Pemain

Aji Santoso - Twitter
Seputar Timnas - Timnas U-23 Indonesia masih akan melanjutkan rangkaian tur di Italia. Setelah menghadapi AS Roma dan Lazio, Garuda Muda akan melawan tim papan tengah, Cagliari Rabu (23/7/2014).

Pada pertandingan ke-3 ini, pelatih Timnas U-23, Aji Santoso mengirim isyarat akan merotasi seluruh pemain. Termasuk memberikan kesempatan bermain pada pemain yang belum tampil.

Selain menambah menit bermain, mantan pelatih Persebaya Surabaya itu menyebut, puasa menjadi pertimbangan utama merotasi skuat. Ketika melawan Lazio, kapten Timnas U-23, beberapa pemain termasuk Ramdani Lestaluhu memilih menjalankan ibadah puasa. 

"Saya tidak tega juga melihat ada beberapa pemain yang berpuasa seperti Ramdani saat melawan Lazio," kata Aji dalam rilis pada wartawan.

Beruntung, Aji melanjutkan, cuaca di Italia yang cenderung dingin. Kondisi itu memberikan sedikit kemudahan bagi pemain menjalankan Rukun Islam ke-3 itu. "Cuaca di Italia tidak terlalu panas. Di laga melawan Cagliari saya akan memainkan pemain yang belum tampil," ujar sang arsitek.

"Saya berharap di pertandingan ketiga, kami akan lebih baik," harap pelatih 44 tahun itu.[liputan6]