Friday, July 4, 2014

Laga Timnas U-23 Tur ke Italia Akan Disiarkan Live Oleh MNC TV‏

Timnas go to Italia - Twitter
Seputar Timnas - Pecinta sepak bola dapat menyaksikan secara langsung melalui layar kaca pertandingan tim nasional Indonesia U-23 selama menjalani tur ke Italia. Dalam hal ini Nine Sport selaku promotor menjalin kerjasama dengan MNC TV.

“Siaran langsung pada pukul 22.00 WIB. Waktu tersebut dipilih setelah umat islam melakukan ibadah shalat tarawih,” tutur Direktur penjualan dan pemasaran MNCTV, Tantan Sumartana, dalam konferensi pers di VIP Barat, Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Ini merupakan kesempatan ketiga Nine Sport dan MNC TV membawa tim Indonesia ke luar negeri. Semula, Mitra Kukar ke Spanyol pada Desember 2013 dan timnas Indonesia senior ke Spanyol pada Maret 2014.

Melihat rating penyiaran televisi, Tantan Sumartana, mengatakan timnas Indonesia U-19 paling tinggi dibandingkan timnas U-23 dan timnas senior. Namun, dia menilai semua pertandingan tim nasional selalu dinantikan pecinta sepak bola.

“Timnas dinantikan penonton. Rating penonton luar biasa. Memang harus diakui Timnas U-19 paling tinggi,” katanya.

Tur ke Italia merupakan bagian dari laga uji coba timnas Indonesia U-23 dalam mempersiapkan diri menjelang berlaga di Asian Games 2014, yang berlangsung di Incheon, Korea Selatan pada 19 September-4 Oktober mendatang.

Nantinya di negeri Piza, timnas Indonesia U-23 menjalani tiga pertandingan uji coba, yaitu melawan AS Roma pada 18 Juli, SS Lazio 20 Juli, dan Cagliari 23 Juli.[tribun]