Wednesday, July 23, 2014

Laga Timnas U-23 Kontra Cagliari Dipersembahkan Untuk Penyandang Cacat

Presiden klub Cagliari, Massimo Cellino - IST
Seputar Timnas -  Bukan cuma sekedar beradutangkas dalam sepakbola, laga uji coba Timnas U-23 kontra Cagliari yang akan berlangsung nanti malam, Rabu (23/7) pukul 22.00 WIB juga didedikasikan bagi para penyandang cacat paraplegic.

Usulan pertandingan amal ini datang langsung dari sang presiden klub Cagliari, Massimo Cellino. Yang mana ia bersama istrinya memiliki buah hati yang terlahir dengan kondisi cacat serupa.

Sebagai bentuk dukungan terselenggaranya laga amal nanti, anak-anak besutan Aji Santoso tidak akan mengenakan jersey timnas Indonesia seperti biasa. Mereka akan menggunakan jersey khusus berwarna merah yang telah disediakan panitia pertandingan.

Sebelum bertanding, beberapa pemain timnas U-23 akan menggelaran latihan terlebih dahulu di Stadion Belluno sekitar pukul 16.30 waktu Sappada. Sang juru lapangan,  Aji Santoso, yang mengetahui hal ini sama sekali tidak merasa terganggu dan sangat mendukung kegiatan penggalangan dana ini.

Sekedar informasi, cacat paraplegic atau paraplegia merupakan gangguan kerusakan yang terjadi pada struktur tulang belakang manusia. Sang penderita biasanya tidak mampu menopang badan sambil berdiri tegak sehingga harus dibantu dengan kursi roda.(RO Nine Sport).[metrotv]