Saturday, July 12, 2014

Jelang Turnamen di Spanyol,Timnas U-19 Latihan Malam

Timnas U-19 - Goal
Seputar Timnas - Setelah rencana laga uji coba kontra Persis Solo beberapa hari lalu resmi dibatalkan, skuat Timnas Indonesia U-19 kini fokus menghadapai turnamen di Spanyol.

Skuat asuhan Indra Sjafri yang terhitung mulai Rabu (9/7/2014) sore lalu kembali mengikuti pemusatan latihan di kompleks Universitas Negeri Yogyakarta (UNY). Evan Dimas dkk dijadwalkan akan ambil bagian dalam turnamen bertajuk L’Alcudia International U-20 Tournament yang digelar di L’Alcudia, Valencia Spanyol, 10-20 Agustus 2014 mendatang.

Untuk itu, Pelatih Indra Sjafri mengaku selama pemusatan latihan di bulan Ramadan ini, ia tak akan banyak mengubah pola latihan. “Jika semula digelar dua kali [pagi dan sore], khusus bulan puasa ini, saya programkan sore dan malam,” tuturnya kepada wartawan, Kamis (10/7) sore.

Akan tetapi, lantaran baru mendapatkan lokasi untuk latihan malam pada 14 Juli mendatang, maka untuk sementara, pihaknya hanya menggelar latihan sore hari saja. “Sementara pagi hari kita mengisinya dengan latihan ringan di sekitar hotel,” ucapnya.

Rencananya, mulai 14-18 Juli mendatang, latihan malam akan diterapkannya. Adapun lokasinya, pihaknya akan memakai GOR UNY. Meski hanya berupa materi small game saja, namun ia berharap hal itu bisa memperkuat koordinasi dan komunikasi para pemain.

Menurutnya, skuat Garuda Jaya akan berada di Sleman hingga 20 Juli mendatang. Selanjutnya Evan Dimas dkk akan langsung terbang ke Ternate untuk menghadapi Persiter Ternate, 22 Juli.

“Sejak awal, saya memang mengagendakan tiga pertandingan uji coba saja selama bulan puasa. Jadi meski gagal lawan Persis, secara tim tidak ada pengaruhnya apa-apa. Kami juga kini fokus untuk turnamen di Valencia Agustus mendatang. Rencananya, kami akan bawa 26 pemain ke sana [Spanyol],” ungkapnya.[solopos]