Monday, July 7, 2014

Jelang Asian Games, Aji Santoso Belum Temukan Striker

Aji Santoso - Liputan6
Seputar Timnas - Asian Games tinggal dua bulan lagi, kerangka Timnas Indonesia U-23 sudah 70 persen. Namun sayangnya, Garuda Muda belum menemukan penyerang yang tepat.

Garuda Muda akan berlaga di Asian Games, Incheon, Korea Selatan pada tanggal 19 September hingga 4 Oktober 2014. Timnas U-23 sudah memasuki pemusatan tahap keempat.

Namun hingga saat ini, pelatih Timnas U-23, Aji Santoso mengakui belum menemukan bomber yang sesuai dengan kriterianya. Untuk itu, dia memanggil Yandi Sofyan yang merumput di Australia bersama Brisbane Roar.

"Sejauh ini, saya masih melihat dan mencari striker. Makanya, saya panggil Yandi Sofyan. Saya mau lihat bagaimana perkembangan Yandi dan bagaimana dia beradaptasi dengan permainan U-23," ucap Aji.

Ahli formasi kelahiran Malang, Jawa Timur itu hanya membeberkan satu pemain yang bisa dipastikan bakal dibawa ke Korea Selatan, yakni pemain sayap Arema Cronus, Irsyad Maulana.

"Kalau Irsyad memang sangat layak. Dia handal dalam menyerang dan tangguh bertahan," singkat dia.

Pada pemusatan latihan tahap keempat, Garuda Muda akan berlatih dan melakukan tiga laga uji coba di Italia sejak tanggal 14 Juli. Di Italia, Timnas U-23 akan menghadapi AS Roma, Lazio dan Cagliari. [liputan6]