Monday, July 14, 2014

Jamu Timnas Indonesia, Qatar Cari Harmonisasi Jelang Piala Asia 2015

Timnas Qatar - Goal Arabian
Seputar Timnas - Qatar menjadikan laga uji coba melawan Indonesia di Stadion Saud bin Abdul Rahman Al Wakra, Doha, Senin (14/7) malam, sebagai kesempatan untuk mendapatkan harmonisasi tim.

Qatar tetap serius menghadapi laga nanti malam. Pergantian pelatih dari Fahad Thani kepada Djamel Belmadi pada Maret lalu membuat mereka membutuhkan uji coba untuk mematangkan tim.

Apalagi di pertandingan persahabatan sebelumnya untuk kali pertama di bawah asuhan Belmadi, Qatar bermain imbang tanpa gol melawan Makedonia. Karena itu, Qatar tetap serius melakoni laga nanti.

Uji coba melawan Indonesia menjadi bagian dari proses pembentukan tim sebelum menjalani pemusatan latihan di Zurich, Swiss, pada Agustus. Selanjutnya, Qatar akan tampil di Piala Teluk pada November di Riyadh, Arab Saudi, dan Piala Asia 2015 di Australia, Januari.

“Belmadi akan menjadikan uji coba ini sebagai bagian dari proses dan persiapan pemain ke fase berikutnya,” demikian pernyataan federasi sepakbola Qatar (QFA) dilansir laman resminya.

“Belmadi ingin mengeksplorisasi berbagai kemungkinan, dan kemampuan para pemain menuju ke level lebih baik, serta saling memahami dan menguatkan harmonisasi di pertandingan uji coba.”[goal]