Tuesday, July 1, 2014

Irfan Bachdim & Stefano Lilipaly Diharapkan Kembali Ke Timnas

Stefano Lilipaly - IST
Seputar Timnas - Dua pemain yang saat ini merumput di Liga Jepang, Irfan Bachdim dan Stefano Lilipaly, diharapkan kembali ke Timnas Indonesia. Harapan ini diungkapkan oleh pesepakbola asal Surabaya yang memperkuat tim Malaga Reserve di Spanyol, Arthur Irawan. Ia berharap, keduanya tampil apik di Jepang sehingga dipanggil lagi ke Timnas Indonesia.

“Saya berharap mereka (Irfan Bachdim dan Stefano Lilipaly) bisa banyak menambah ilmu dan pengalaman (di Jepang). Semoga suatu saat bisa kembali ke Timnas Indonesia,” ujar Arthur Irawan seperti dikutip dari Goal.

Irfan Bachdim saat ini tercatat sebagai pemain Ventforet Kofu yang berlaga di kompetisi tertinggi di Jepang yakni J-League. Tidak dipanggil ke Timnas Indonesia senior yang kini dibesut oleh Alfred Riedl membuat Irfan Bachdim sadar diri. Ia menyadari bahwa dirinya belum mendapatkan tempat utama di Ventforet Kofu.

“Pelatih (Alfred Riedl) bilang dia akan memberi kesempatan kepada pemain yang punya menit bermain. Saat ini saya belum turun bertanding untuk Ventforet Kofu, jadi saya rasa itu cukup adil,” kata Irfan Bachdim.

Adapun Stefano Lilipaly saat ini telah resmi bergabung dengan tim J2 Jepang, Consadole Sapporo dari klub Belanda, Almere City. Pemain naturalisasi ini sangat berharap bisa kembali memperkuat tim Garuda.

“Saya sangat siap untuk membela negara saya. Jika Alfred Riedl tidak memanggil saya, saya tidak bisa bergabung di timnas. Tapi, itu tidak masalah. Saya tahu kualitas saya, saya akan tetap bekerja keras memperbaiki dan meningkatkan penampilan saya,” tandas Stefano Lilipaly. (sidomi)