Saturday, July 19, 2014

Inilah Asa Gavin Kwan untuk Timnas U-19

Gavin berkunjung ke TC Timnas - GOAL
Seputar Timnas Nama Gavin Kwan Adsit adalah salah satu cikal bakal penggawa tim nasional (timnas) U-19 Indonesia yang main di Piala Asia U-19 2013. Sebab, pesepak bola asal Bali ini salah satu pilihan Indra Sjafri, pelatih Indonesia U-19.

Indra memilih Gavin sebagai salah satu pemain inti timnas U-18 kala berjuang di HKFA Cup di Hong Kong pada 2012 silam. Kala itu, pemuda 18 tahun itu berjuang bersama kapten timnas U-19, Evan Dimas.

Namun, pilihan Gavin mengadu nasib ke Eropa, membuatnya tak memenuhi panggilan Indra ke timnas U-19. Kini saat ia dapat libur kompetisi di klubnya Niendorfer TSV, Gavin punya harapan dipanggil skuad Garuda Jaya.

”Sempet berkomunikasi dengan Coach Indra, tapi saya memahami kalau timnas U-19 sudah terbentuk. Kalau ditanya soal keinginan masuk timnas U-19, saya pasti jawab iya. Tapi, pelatih kan yang menentukan itu dan hal tersebut sangat wajar,” ujar Gavin.

Namun meski peluangnya kecil, Gavin punya harapan besar timnas U-19 pada turnamen yang terlaksana di Myanmar mampu memiliki prestasi maksimal. Apalagi, ia mengakui masih kontak dengan Evan Dimas Cs, serta Indra Sjafri.

”Teman-teman timnas U-19 wajib fokus ke turnamen itu dan mencapai target maksimal. Saya masih berhubungan dengan Evan, Ravi (Murdianto), sampai Coach Indra. Tapi kami memang tak intens, karena mereka juga sibuk persiapan,” tuturnya.[sportsatu]