Friday, July 4, 2014

Ini Alasan Timnas U-23 Tur ke Italia

 Arif Putra Wicaksono, CEO Nine Sport - SportSatu
Seputar Timnas -  Timnas Indonesia U-23 akan menjalani tur ke Italia pada 14-25 Juli mendatang. Pemilihan Italia sebagai tempat tujuan pemusatan latihan dikarenakan negara tersebut mempunyai ikatan dengan sepak bola Indonesia.

“Italia dipilih karena ada ikatan dengan Indonesia terutama di bidang sepak bola. Akar rumput sepak bola Indonesia dari Italia. Dilihat dari fans, fans sepak bola di Indonesia mempunyai ikatan lebih kuat dengan Italia dibanding negara lain,” tutur Arif Putra Wicaksono, CEO Nine Sport selaku promotor kunjungan timnas U-23 ke Italia.

Tur ke Italia merupakan bagian dari laga uji coba timnas Indonesia U-23 dalam mempersiapkan diri menjelang berlaga di Asian Games 2014, yang berlangsung di Incheon, Korea Selatan pada 19 September-4 Oktober mendatang.

Nantinya di negeri Piza, timnas Indonesia U-23 menjalani tiga pertandingan uji coba, yaitu melawan AS Roma pada 18 Juli, SS Lazio 20 Juli, dan Cagliari 23 Juli. Pemilihan Roma sebagai tim pertama dimaksudkan supaya laga ini menjadi ‘gong’.

“Saya ingin pertandingan pertama menjadi gong. Roma berhasil finis di peringkat kedua Serie-A musim lalu. Mereka mempunyai banyak pemain bintang, diantaranya Francesco Totti,” tutur Arif.[tribun]