Wednesday, July 16, 2014

Indra Sjafri: Timnas U-19 Menang dalam 19 Kali Uji Coba Tanpa Terkalahkan

Indra Sjafri - IST
Seputar Timnas -  Pada Selasa (8/7) pukul 15.01 WIB, Harian Super Ball menerima pesan singkat dari pelatih Tim Nasional U-19 Indra Sjafri yang mengabarkan dirinya sedang menempuh perjalanan Malang-Yogyakarta menggunakan kereta api.

Indra menjelaskan dirinya dan rombongan tiba di Yogyakarta pukul 17.00 WIB. Kemudian bergerak ke lokasi Training Center di Yogyakarta.

Timnas U-19 baru saja menorehkan kemenangan 1-0 pada laga ujicoba Tur Nusantara II menghadapi tuan rumah Arema Crounus di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Senin (7/7/2014).

Di dua ujicoba sebelumnya, Garuda Jaya ditahan imbang melawan PON Jabar (1-1) dan Persik Kediri U-21 (0-0).

"Tolong sampaikan juga kita telah melalui 19 kali laga ujicoba tanpa sekalipun kalah. Ini tim pertama yang meraih prestasi tak terkalahkan selama 19 kali ujicoba," ujar Indra Sjafri.

Ini pertama kalinya Indra meluapkan kegembiraannya kepada masyarakat. Biasanya, kemenangan atau sebaliknya yang dialami Garuda Jaya di ujicoba ini ditanggapi biasa.

Bahkan terkesan tanpa ekspresi saat memeroleh kemenangan. "Menang-kalah di pertandingan ujicoba itu sama saja. Kita sama-sama mendapat masukan untuk koreksi ke depannya," ujarnya.[tribun]