Thursday, July 31, 2014

Indra Sjafri Menolak Timnas U-19 Disusupi Pemain Senior

Indra Sjafri - IST
Seputar Timnas - Pelatih Tim Nasional U-19 Indra Sjafri menolak Garuda Jaya dicampur dengan pemain senior pada Turnamen Hasanal Boolkiah Trophy (HBT) di Brunei Darussalam, Agustus 2014. Pada aturan turnamen itu, peserta diikuti oleh Timnas U-21 dan diperbolehkan mencantumkan tiga pemain senior.

"Saya tidak mau dicampur dengan senior," ujar Indra Sjafri, Sabtu (26/7).

Namun Indra tidak menjelaskan dampak uang ditimbulkan jika skuatnya digabung dengan pemain senior. Berdasarkan hasil keputusan rapat Komite Eksekutif PSSI, PSSI melalui Badan Tim Nasional (BTN)  mengubah rencana yang ditetapkan pada periodisasi latihan Timnas U-19.

Garuda Jaya batal mengikuti Turnamen Cotif, Valencia Spanyol yang digantikan ke Turnamen Hasanal Boolkiah Trophy. Sementara Turnamen Cotif, Valencia diputuskan diikuti oleh Timnas U-21.

Keputusan ini terkesan mendadak karena hanya menyisakan waktu dua minggu menjelang turnamen. Ditambah paspor seluruh skuat Garuda Jaya ke Valencia, Spanyol sudah rampung. Turnamen HBT digelar 9-23 Agustus 2014. Sedangkan turnamen Cotif  berlangsung pada 10-20 Agustus 2014.

Indra Sjafri mengatakan calon peserta di Turnamen HBT Brunei Darussalam tidak selevel. Berbeda dengan Turnamen Cotif, Valencia U-20. Ia menyoroti calon lawan di turnamen itu seluruhnya Timnas U-21 plus 3 pemain senior.

"Secara permainan memang tidak soal, tapi mereka semuanya timnas U-21 plus pemain senior dan ini pasti berbeda dengan U-19," ujarnya.[tribun]