Tuesday, July 8, 2014

Ezra Walian, Pemain Timnas Junior Belanda Ingin Perkuat Timnas Indonesia


Seputar Timnas - Ezra Walian, pemain sepak bola keturunan Indonesia yang bermain untuk tim muda Ajax Amsterdam, membuka peluang membela tim nasional Indonesia.

“Saya membuka peluang bermain membela timnas Indonesia,” tutur Ezra ditemui dalam acara buka puasa bersama Kemeterian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dengan Komunitas Olahraga di Wisma Kemenpora, Jakarta, Selasa (8/7/2014).

Pria berusia 16 tahun tersebut merupakan Warga Negara Belanda. Dia lahir di Amsterdam, Belanda pada 10 Oktober 1997. Namun, striker Youth Ajax tersebut memiliki darah Manado, Sulawesi Utara.

Ezra telah membela Belanda di tingkat junior mulai dari usia di bawah 15 tahun (U-15) sampai U-17. Tetapi, kesibukan di bangku sekolah membuatnya tak banyak bermain di tim nasional.

“Saya sibuk sekolah jadi tidak bisa banyak bermain membela timnas junior. Saya berharap tahun depan dipanggil membela Belanda U-18. Saya akan menunjukkan kemampuan mencetak gol,” kata pemain yang tampil di babak kualifikasi Piala Eropa U-17 pada 2013.[tribun]