Thursday, July 24, 2014

Demi Timnas Indonesia, ISL Akan Diliburkan Kembali

ISL
Seputar Timnas - Ajang Indonesian Super League (ISL) diprediksi memasuki fase delapan besar atau babak kedua dalam penentuan juara ISL 2014, saat Asian Games dilangsungkan dari tanggal 19 September hingga 4 Oktober ini. 

Belum lagi kemungkinan mengenai persiapan Timnas Senior Indonesia dalam mempersiapkan tim untuk laga AFF Cup yang dilangsungkan tanggal 20 November hingga 20 Desember. Untuk mengantisipasi hal tersebut, PSSI mengadakan rapat bersama Komite Eksekutif (Exco) ketiga tahun ini diadakan di Hotel Sultan Jakarta dengan beberapa agenda organisasi.

Ditemui usai rapat, CEO PT Liga sekaligus Sekjen (Sekretaris Jenderal) PSSI, Joko Driyono menjelaskan solusi mengenai bentroknya jadwal delapan besar ISL dengan Asian Games yang diikuti Timnas U-23. Sekaligus memberikan waktu untuk Timnas Senior melakukan persiapan melalui pemusatan latihan (TC)

“Terkait Asian Games dan AFF, melalu dua opsi yang dipertimbangkan, Exco memutuskan, menyetujui koordinasi BTN, Liga, dan PSSI bahwa pada saat Asian Games jalan, kompetisi libur, “ucap pria yang kerap disapa Jokdri ini di Hotel Sultan, Kamis (24/7/2014).

“Sehingga ini menjadi challenge untuk Timnas Senior, dengan sisa setelah waktu kompetisi selesai untuk melakukan Training Center (19 September – awal Oktober) yang intensif. Keputusan ini juga mempertimbangkan anak-anak U-23 agar mereka tampil maksimal dengan skuad yang dipersiapkan,” lanjutnya. 

ISL sendiri saat ini tengah menjalani jeda kompetisi akibat jadwal yang bersamaan dengan pemilu legislatif dan Presiden, serta Piala Dunia. Kompetisi ini akan bergulir kembali tanggal 7 Agustus mendatang. [okezone]