Saturday, July 12, 2014

Batal Lawan Persis Solo, Garuda Jaya Langsung Fokus Turnamen Cotif Spanyol

Timnas U-19 - Goal
Seputar Timnas - Timnas U-19 sudah dipastikan batal menggelar uji coba melawan Persis Solo dalam lanjutan tur Nusantara Jilid II di Stadion Manahan, Solo, Jumat (11/7) ini. Tak mau ambil pusing, pelatih Indonesia U-19, Indra Sjafri, langsung mengalihkan fokus skuat asuhannya untuk agenda persiapan selanjutnya.

Rencananya, Indra akan kembali memaksimalkan latihan Evan Dimas Darmono dan kawan-kawan di Yogyakarta. "Kami akan melakukan evaluasi dan perbaikan dari hasil tur Nusantara Jilid II. Selanjutnya, kami persiapan untuk Piala Cotif di Spanyol nanti," papar Indra.

Seperti diketahui, pada turnamen Cotif tim Garuda Jaya bakal menghadapi lawan-lawan yang cukup berat. Mereka akan tergabung di grup A bersama Mauritania U-20, Arab Saudi U-20, Argentina U-20, dan Barcelona U-20. Turnamen itu bakal digelar pada 10-20 Agustus nanti.

Turnamen itu merupakan bagian dari persiapan Indonesia U-19 menuju Piala Asia U-19 2014, Oktober nanti. Indra sendiri ditargetkan bisa membawa skuat asuhannya minimal menembus babak empat besar Piala Asia U-19. Sehingga mereka bisa mendapatkan tiket lolos ke Piala Dunia U-20 2015 di Selandia Baru.[goal]