Monday, July 7, 2014

Ahmad Bustomi Gagal Ikut Tur Ke Italia

Ahmad Bustomi -IST
Seputar Timnas - Walau masuk dalam daftar 23 pemain yang dipanggil Timnas U-23 untuk mengikuti pemusatan latihan di Malang, Ahmad Bustomi tak akan dibawa pelatih Aji Santoso berujicoba ke Italia. Pelatih Skuat Garuda Muda itu hanya akan menyertakan 22 pemain saja.

Kapten Arema itu harus menunda mimpinya turut menantang tiga klub Serie A Italia, yakni AS Roma, Lazio dan Cagliari bersama Timnas U-23. Sebab, Bustomi masih harus menjalani serangkaian program pemulihan cedera lutut kanannya bersama dokter tim Arema.

"Sepertinya Bustomi tidak akan kami ikut sertakan dalam Tur Italia. Kami akan ke Italia usai berujicoba dengan Arema (11/7) dengan 22 pemain tanpa Bustomi," tutur Aji.

Sementara itu, pelatih Arema Suharno mendukung langkah pelatih asal Malang tersebut memberikan kesempatan Bustomi menjalani pemulihan cederanya. Jika segera sembuh, pemain 29 tahun itu bisa tetap diproyeksikan ke skuat Indonesia U-23 untuk Asian Games 2014.

"Kalau memang itu yang terbaik untuk timnas, dan untuk Bustomi, ya tak masalah. Karena bagaimana pun, yang terpenting adalah kesembuhan sang pemain," ujar pelatih berlisensi A AFC tersebut.

Nama Bustomi memang dipilih bersama Victor Igbonefo karena AFC membolehkan Timnas U-23 peserta Asian Games 2014 menggunakan tenaga tiga pemain senior di atas usia 23 tahun. Sebelumnya ada nama Greg Nwokolo dan Raphael Maitimo yang tersingkir karena ditarik ke timnas senior.[wearemania]