Monday, July 14, 2014

Agum Gumelar Sarankan Ini Agar Timnas U-19 Bisa Juara

Agum Gumelar - IST
Seputar Timnas -Peluang Indonesia meraih gelar juara di pentas internasional ada di Timnas Indonesia U-19. Hal tersebut diutarakan mantan Ketua Umum PSSI, Agum Gumelar.

Paling dekat, Garuda Jaya akan berlaga di Piala Asia U-19 Myanmar, Oktober mendatang. Skuat arah Indra Sjafri tersebut berada di Grup B bersama Australia, Uzbekistan, dan Uni Emirat Arab.

"Untuk Timnas U-19, ada sepercik harapan. Tapi ingat, jangan salah asuh. Kalau bisa, diikutkan dalam kompetisi. Sebab, baik itu klub, tim atau pemain, bisa besar karena tampil di kompetisi. Tanpa itu, mustahil rasanya," terang Agum Gumelar.

"Selama ini, Timnas U-19 hanya uji coba. Meski tujuannya menjaga kekompakan tim, tapi tidak efektif. Saya melihatnya, perlu tampil di kompetisi," lanjutnya.

Sementara itu, skuat Garuda Jaya mulai mendapatkan kesempatan libur dari pemusatan latihan pada Rabu (23/7) mendatang untuk merayakan Hari Raya Lebaran.

Evan Dimas dan kawan-kawan akan kembali memasuki TC di Yogyakarta pada 2 Agustus mendatang. Tujuannya, untuk persiapan sebelum mengikuti turnamen COTIF di Spanyol pada 10 Agustus nanti. [bolanet]