Saturday, June 21, 2014

Victor Igbonefo Senang Bisa Gabung Timnas U-23

Victor Igbonefo - Ongisnade
Seputar Timnas - Bek Arema Indonesia Cronus, Victor Igbonefo telah bergabung dengan Timnas Indonesia U23 dalam mempersiapkan diri menuju Asian Games 2014. Tidak dipungkiri situasi ini menjadi pengalaman baru bagi pemain naturaliasi asal Nigeria tersebut.

Seperti yang diketahui jika Timnas U23 yang turun dalam ajang Asian Games diperbolehkan menggunakan tiga pemain senior. Victor yang sudah berusia 28 tahun pun masuk daftar panggil bersama dua pemain naturalisasi, Greg Nwokolo dan Raphael Maitimo.

Lantas apa komentar Victor Igbonefo? Meski turun pangkat dari timnas senior ke timnas U-23, Victor mengaku tidak mempersoalkannya. Dia justru merasa senang dan lebih muda karena bisa berkumpul dengan juniornya.

“Tidak masalah saya ke timnas U-23. Saya juga bisa berikan pengalaman saya. Pemain timnas U-23 sebenarnya sudah bagus, banyak yang main di ISL” ungkap pilar Singo Edan ini.

Sebelumnya Victor sempat bingung karena timnas senior juga melakukan pemusatan latihan di Sidoarjo-Malang pada waktu yang hampir bersamaan. Namun karena timnas U-23 lebih membutuhkan, akhirnya mantan pemain Persipura Jayapura ini harus berangkat ke Yogyakarta.

“Saya selalu siap. Timnas mana yang butuh tenaga saya pasti akan saya bantu” tambahnya seperti yang dilansir situs resmi Arema.

Performa Igbonefo sebagai salah satu pemain belakang memang cukup mentereng. Didukung fisik dan stamina yang mumpuni, Igbonefo menjadi andalan Arema sekaligus Timnas Indonesia dalam menghalau serangan musuh.[sidomi]