Friday, June 27, 2014

Ulasan Timnas U-19 vs Pra-PON Jabar

Foto - Tribun
Seputar Timnas - Laga Timnas U-19 vs Pra-PON Jabar Live SCTV Malam Ini dan akan ditayangkan pada Jumat, 27 Juni 2014 sejak pukul 20.30 WIB.

Dalam kelanjutan Tur Nusantara Jilid II, Timnas U-19 tentu ingin mempertahankan rekor 100% kemenangan. Tapi kali ini Tim Pra PON Jawa Barat akan diperkuat oleh tujuh pemain PBR (Pelita Bandung Raya U-21) sehingga pertandingan akan berlangsung sangat alot.

Sejauh ini, Timnas U-19 telah melakoni empat pertandingan dalam Tur Nusantara II. Mereka menghempaskan Pra PON Aceh dan Pra PON Riau dengan skor kembar 4-0. Tim asuhan Indra Sjafri juga menggasak Semen Padang U-21 lewat kemenangan tipis 1-0. Selanjutnya, Sriwijaya FC U-21 juga tidak bisa menandingi mereka dengan skor 2-1.

Ditambah dengan pemanasan saat melawan PS Lingga dengan enam gol tanpa balas, kondisi timnas U-19 tengah bagus-bagusnya. Kekurangan terletak pada tidak bisa dipakainya Yabes Roni Malaifani di pertandingan malam ini. Sang penyerang tengah berduka karena nenek tercinta meninggal.

“Karena itu, saya hanya membawa 29 pemain. Tentunya, tanpa Yabes yang harus absen. Dia meminta izin untuk tidak ikut serta,” kta pelatih Indra Sjafri.

Tapi tim Pra PON Jabar memiliki perbedaan dengan tim-tim lain yang sudah dihadapi timnas U-19. Lawan kali ini memiliki tujuh pemain dari PBR U-21 yang musim lalu sudah berkompetisi di ISL U-21. Artinya dari segi umur dan pengalaman, tim ini sudah setingkat di atas Garuda Jaya. Keadaan ini mungkin saja bisa menutup kelemahan mereka dari segi teknik dan skill individu dibandingkan pesona timnas U-19.

Tidak hanya dari PBR, ada pula pemain dari Persib Bandung U21. Total 18 pemain yang akan digunakan tim yang menargetkan raihan emas di PON 2016. Dengan keseriusan ini, setidaknya akan ada perlawanan berarti dari tuan rumah kepada Laskar Garuda Jaya.

Meskipun demikian, dari sudut pandang realistis, kemampuan timnas U19 masih lebih baik daripada rata-rata tim lain. Apalagi mereka telah banyak menjalani pertandingan bersama. Kemungkinan timnas U-19 akan menang tipis di laga kali ini.[iberita]