Monday, June 30, 2014

Timnas U-23 Awali Tur Italia Kontra AS Roma

AS Roma U-21 - IST
Seputar Timnas - Timnas Indonesia U23 akan mengawali kiprahnya di Tur Italia dengan menghadapi tim U21 AS Roma. Duel antara Timnas U23 kontra tim muda Giallorossi akan digelar pada tanggal 18 Juli 2014 mendatang. Setelah itu, skuat Aji Santoso akan menghadapi tim U21 Lazio dan Caglirari.

“Yang pertama dihadapi adalah AS Roma pada 18 Juli 2014. Dua hari kemudian menghadapi Lazio. Terakhir melawan Cagliari pada 23 Juli 2014. Pertandingan dilakukan di lapangan lain bukan di tempat mereka biasa berlatih. Karena Trigoria yang menjadi tempat latihan AS Roma sedang direnovasi,” ungkap Arif Putra Wicaksono, CEO Nine Sport selaku promotor.

“Pertandingan akan dibuat di luar kota dari masing-masing klub tersebut. Misalnya saja, lawan AS Roma akan berlangsung di luar Kota Roma. Tujuannya, untuk meningkatkan animo masyarakat setempat. Kalau dibuat di dalam kotanya, rasanya stadion tidak akan bisa penuh,” lanjutnya.

Kota Roma yang merupakan ibukota Italia juga akan menjadi markas bagi Manahati Lestusen dan kawan-kawan selama berada di negeri pizza. Seperti diketahui, kota ini merupakan kandang dari dua tim papan atas Serie A, yakni Lazio dan AS Roma.

“Selama di Italia, Timnas Indonesia U23 akan bermarkas di Roma. Agenda itu akan kami jalankan saat puasa ini. Kira-kira setelah Pemilu Presiden,” ungkap Sekjen PSSI, Joko Driyono.

Tur ke Italia menjadi salah satu persiapan tim Garuda Muda sebelum berlaga di Asian Games 2014 yang digelar di Incheon, Korea Selatan, pada akhir tahun nanti. “Kami memang butuh lawan kuat lagi atau kualitasnya berada di atas. Karena itu, kami ingin melawan tim-tim dari Eropa sehingga anak-anak bisa mengambil pelajaran,” tandas pelatih Timnas Indonesia U23, Aji Santoso.[sidomi]