Friday, June 6, 2014

Timnas U-19 Menang Telak Atas Pra PON Aceh

Skuad Timnas U-19 - Antara
Seputar Timnas - Timnas U-19 berhasil membungkam tuan rumah Pra PON Aceh dengan skor akhir 4-0. Pertandingan yang berlangsung di Stadion Harapan Bangsa Banda Aceh tersebut disaksikan puluhan ribu penonton, Jumat, 6 Juni 2014. 

Hendra Sandi Cs yang memakai kostum merah berhasil menekan pertahanan Pra PON Aceh sejak menit-menit awal pertandingan. Fisik yang tidak imbang membuat tim Pra PON Aceh terlihat kelelahan mengimbangi permainan lawan. 

Miftahul Hamdi membuka keunggulan Timnas U-19 melalui sundulan manisnya yang mengarah ke kiri gawang lawan, setelah menerima umpan corner dari Hendra Sandi di menit 16. Skor 1-0 untuk keunggulan Timnas U-19. Peluang menambah keunggulan nyaris tercipta di menit 23 melalui tendangan penalti. 

Namun algojo Timnas U-19 gagal menjebol gawang Pra Pon Aceh. Jelang turun minum, Timnas U-19 kembali memperbesar keunggulan melalui sontekan kaki kiri Dinan Yahdian. Dinan memanfaatkan kesalahan Hendra Sandi yang mencoba melepaskan tembakan langsung namun melayang ke arahnya. Skor berubah 0-2 untuk keunggulan Timnas U-19.

Keunggulan Timnas U-19 kembali bertambah di babak kedua. Hendra Sandi yang sempat gagal merobek mistar gawang Tim Pra PON Aceh membayar kesalahannya melalui aksi individu. Pemain asal Aceh tersebut berhasil melewati dua pemain lawan dan melepaskan shoot langsung ke gawang yang dikawal Miswar. Skor kembali berubah untuk kemenangan Timnas U-19 menjadi 3-0.

Evan Dimas yang masuk di menit ke 70 kembali menambah keunggulan Timnas U-19 menjadi 4-0. Skor tersebut bertahan hingga peluit panjang ditiup wasit.[atjehpost.]