Saturday, June 21, 2014

Timnas U-19 Masih Perlu Perbaikan di Penyelesaian Akhir

Foto - Tribun
Seputar Timnas - Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri menilai tim asuhannya masih memerlukan perbaikan di lini bertahan, gelandang hingga penyelesaian akhir. “Kami selalu lakukan evaluasi setelah uji coba,” ucapnya saat dihubungi, Sabtu (21/6).

Timnas Garuda Jaya telah menyelesaikan 27 laga uji coba. Dua di antaranya dikalahkan tuan rumah Oman, saat tur ke Timur Tengah dan satu lagi dari Myanmar di Jakarta. Mereka juga dua kali ditahan imbang, masing-masing tim Pra PON DIY  dan tim Pra PON Jawa Timur. Selebihnya adalah torehan kemenangan.

Menurut Indra,sebagai tim usia muda, tim asuhannya belum pas kalau dikatakan sebagai tim proporsional. “Bertahannya masih kurang, lalu gelandang kurang improvisasi, bagaimana cara-cara membuat variasi serangan, termasuk penyelesaian akhir,” urainya.

Jelas Indra menginginkan timnya agar kreatif dalam membangun serangan untuk menembus pertahanan lawan. Dia memaklumi, sebagai anak muda, mereka masih labil. Kendati demikian, usai tur Sumatra, terlihat banyak kemajuan dalam produktivitas gol.

Garuda Jaya masih akan lakukan uji coba di Bandung pada 27 Juni mendatang. “Saat ini kita ajak anak-anak rileksasi di pantai Kepri,” kata Indra. Timnas U-19 dijadwalkan langsung dari Batam ke Bandung pada 25 Juni mendatang.

Usai dari Bandung direncanakan mereka kembali berlatih di Pelatnas di Yogyakarta. “Liburan satu minggu sebelum Lebaran, usai itu kita siap-siap menuju Valencia,” kata Indra Sjafri lagi.[poskota]