Tuesday, June 24, 2014

Timnas Senior Tidak Panggil Pemain Baru

Timnas Senior - Tribun
Seputar Timnas - Timnas Indonesia senior masih melakoni satu pertandingan uji coba, yaki lawan Nepal di Malang, Rabu (25/6/2014).

Tim Merah Putih tidak melakukan perombakan atau penambahan pemain baru, termasuk kiper yang hanya diisi dua orang.

Pada laga yang direncanakan di Stadion Gajayana Malang, Indonesia tetap mempercayakan skuad yang tampil meladeni Pakistan di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Sabtu (21/6/2014) lalu. 

Dian Agus dan Aji Saka tetap dipercaya  menjaga gawang Indonesia ketika meladeni Nepal.

"Kami tidak memanggil pemain baru, termasuk posisi kiper. Tidak apa hanya ada dua kiper," sebut Wolfwang Pikal, asisten pelatih Tim Nasional Indonesia senior, Senin (23/6/2014).


Pikal mengaku, dua kiper dirasa cukup. Karena dalam pemusatan latihan (TC) kali ini, Indonesia hanya mengagendakan dua pertandingan uji coba. 

Dian Agus dan Aji Saka cukup layak mendapat kepercayaan.Dian Agus dan Aji Saka, sejatinya bukan kiper utama Indonesia senior.

Dian Agus yang berasal dari Barito Putera merupakan kiper ketiga setelah Kuria Meiga dan I Komang Wirawan. 
Kiper asal Arema Cronus dan Persib Bandung itu harus mengubur ambisinya membela Timnas beruji coba di Jawa Timur.

Kurnia dan Wiawan harus menepi dua hari jelang lawan Pakistan, lantaran cedera. 

Kurnia mengalami cedera di engkel yang diderita ketika membela Arema di Indonesia Super League (ISL) musim ini. Selanjutnya Wirawan harus absen karena jari tangannya bengkak.


Firman Utina dkk kini masih menjalani TC di Sidoarjo. Tim baru boyongan ke Malang satu hgari jelang lawan Nepal, yakni Selasa (24/6/2014).[tribun]