Thursday, June 19, 2014

Timnas Senior Tiba di Malang Minggu Malam

Timnas Senior - Tribun
Seputar Timnas - Timnas senior dijadwalkan tiba di Malang pada Minggu (22/6/2014) malam. Kedatangan di Malang ini untuk menjamu Nepal dalam laga ujicoba di Stadion Gajayana, Rabu (25/6/2014) nanti.

Sekretaris Pengcab PSSI Kota Malang, Haris Tofly mengungkapkan, tidak semua kebutuhan laga ujicoba ditangani panitia lokal.

Penginapan, dan pencetakan tiket dikelola panitia dari Jakarta. 

Panitia lokal hanya menangani perizinan ke kepolisian dan penggunaan Stadion Gajayana.

"Saya tidak tahu tiket yang dijual nanti berapa lembar. Porporasi tiketnya langsung ditangani pusat," kata Haris kepada Surya Online (Tribunnews.com Network) , Kamis (19/6/2014).

Menurutnya, panitia lokal sudah mengurus perizinan ke kepolisian dan penggunaan stadion.

Perizinan dari kepolisian sudah keluar. Begitu pula izin penggunaan Stadion Gajayana, baik untuk latihan, uji lapangan, atau pertandingan.

Rencananya Timnas akan latihan perdana di Stadion Gajayana pada Senin (23/6/2014) nanti. 

Haris tidak dapat memastikan Nepal juga akan melakoni latihan atau tidak. Timnas dan Nepal dijadwalkan akan uji lapangan pada Selasa (24/6/2014) nanti.

"Saya masih belum mendapat informasi jadwal kedatangan Nepal di Malang," tambahnya.

Sebelumnya, Timnas senior dijadwalkan melakoni tiga laga ujicoba. Selain menjamu Pakistan dan Nepal, anak asuh Alfred Riedl ini sempat dijadwalkan menjamu Palestina. Laga ujicoba kontra Palestina terpaksa batal karena pemain Timnas Palestina gagal ke Indonesia.

Haris mengakui pembatalan laga ujicoba kontra Palestina lalu membuat panitia khawatir. 

Dia berharap ujicoba nanti dapat terealisasi.  Apalagi panitia lokal sudah mempersiapkan sebagaian kebutuhan Timnas. 

Sampai sekarang panitia pusat belum menginformasikan pembatalan laga ujicoba. "Kami tidak berani melangkah terlalu jauh. Kami khawatir laga ujicobanya batal," terang Haris.[tribun]