Wednesday, June 25, 2014

Timnas Nepal Tak Ingin Mengecewakan

Pelatih Nepal Jack Stefanowski (tengah) saat jumpa pers di Malang, Jawa Timur, Selasa (24/6/2014) - KOMPAS
Seputar Timnas -Timnas Nepal tidak gentar menghadapi Timnas Indonesia dalam laga uji coba di Stadion Gajayana, Rabu (25/6/2014) sore. 

Nepal percaya diri menghadapi anak asuh Alfred Riedl ini.Nepal hanya melakoni latihan sekali di Malang. Nepal sempat merencanakan latihan di Stadion Gajayana malam kemarin. 

Tapi Nepal membatalkan latihan karena terlambat tiba di Malang.Tapi pelatih Timnas Nepal, Jack Stefanowski menegaskan batalnya latihan semalam tidak mempengaruhi persiapan anak asuhnya. 

Persiapan tim besutannya sudah dimatangkan sebelum berangkat ke Indonesia.

“Anak-anak sangat bersemangat dan percaya diri melawan Indonesia, termasuk Rohit Chand,” kata Jack kepada Surya Online(Tribunnews.com Network), Selasa (24/6/2014).

Jack memboyong 22 anak asuhnya menghadapi Indonesia. Diantara pemain ini ada yang masih memperkuat timnas junior, seperti Asim Jung Karki, Ananta Tamang, dan Rabin Shrestha.

Tim pelatih sengaja memboyong pemain timnas junior. Menurutnya, laga ujicoba ini tidak hanya untuk mempersiapkan timnas senior. 

Tim pelatih juga berharap bisa menemukan pemain muda yang bisa diproyeksikan memperkuat timnas senior.

“Kami ingin kembali ke Nepal dengan membawa hasil bagus. Ujicoba ini untuk persiapan Asean Games,” tambahnya.

Nepal tidak hanya ingin menjajal Indonesia. Pakistan masuk dalam daftar timnas yang akan dijajal Nepal. Sayangnya sampai sekarang Pakistan belum mengkonfirmasi kesediannya.[tribun]