Wednesday, June 25, 2014

Timnas Indonesia Sukses Bekuk Nepal 2-0

Timnas Senior - LIGA
Seputar Timnas - Tim nasional Indonesia berhasil meneruskan torehan positifnya pada laga ujicoba jelang Piala AFF 2014. Kemenangan 2-0 atas Nepal di Stadion Gajayana, Rab, 25 Juni 2014, membuat tim asuhan Alfred Riedl menang empat kali beruntun.

Tidak perlu lama bagi Indonesia untuk mencetak gol pertama. Menit ke-6, tendangan keras kaki kiri Samsul Arif dari luar kotak penalti gagal dihentikan kiper Nepal, Kiran Kumar. Skor pun berubah jadi 1-0 dan bertahan sampai turun minum.

Pada awal babak kedua, skema permainan Indonesia tetap menyerang. Gawang Nepal sempat kembali bergetar saat Zulham Zamrun mencetak gol di awal paruh dua, tapi dianulir wasit karena pemain Mitra Kukar itu sudah berdiri dalam posisi offside.

Memasuki menit ke-60, konsentrasi Timnas sedikit goyah. Terhitung setidaknya ada tiga kesalahan mendasar yang menjadi peluang buat Nepal. Beruntung, peluang itu gagal menjadi gol.

15 menit berselang, ganti Indonesia yang punya peluang saat Samsul kembali lepaskan tendangan keras. Sayang, bola masih bisa ditepis kiper Nepal dengan sempurna.

Indonesia akhirnya bisa menambah gol di menit 83. Pergerakan Samsul di sektor kiri berujung umpan ke Cristian Gonzales di tengah kotak penalti. Dengan tenang, 'El Loco' menyodorkan bola ke Hendro Siswanto.

Hendro pun langsung melepaskan tendangan keras mendatar yang gagal diantisipasi kiper Nepal. Skor berubah menjadi 2-0, dan bertahan sampai peluit panjang.

Ini merupakan kemenangan kelima Indonesia dari enam ujicoba terakhir sejak akhir Maret 2014 lalu. Tim asuhan Alfred Riedl sebelumnya menang lawan Andorra, Villarreal B, ASEAN All-Star, Pakistan. Firman Utina cs hanya kalah dari Kuba.[viva]

Susunan Pemain
Indonesia: Teguh Amiruddin, Ruben Sanadi, Zulkifli Syukur, Zulham Zamrun, Hendo Siswanto, Achmad Jufriyanto, Imanuel Wanggai, Firman Utina, Muhamad Roby, Samsul Arif, Dedi Hartono.

Nepal: Kiran Kumar, Bimal Magar, Jagajeet Shresta, Rabin Shresta, Rohit Chand, Shiva Shresta, Sandip Rai, Sagar Thapa, Biraj Maharian, Ju Manu Rai, Prakash Budhathoki.