Thursday, June 19, 2014

Tim PON Jabar Berambisi Permalukan Timnas U-19

jumpa pers laga Timnas U-19 vs Tim PON Jabar © persib.co.id/Jatnika Sadili
Seputar Timnas - Tim PON Jawa Barat akan menghadapi Tim Nasional Indonesia U-19 dalam laga persahabatan di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, 27 Juni mendatang. Target tinggi diusung Tim PON Jawa Barat yaitu kemenangan.

"Target kita mencari kemenangan, bukan sekedar menjadi sparing partner untuk timnas U-19," tegas Manajer Tim PON Jawa Barat, Faisal Harris, di Bandung.

Dalam laga nanti, ia menyatakan ingin memperlihatkan bahwa Jawa Barat memiliki banyak talenta terbaik sepakbola usia muda. Salah satu pembuktiannya adalah dengan mengalahkan timnas U-19.

Untuk menghadapi timnas U-19, memang bukan hal mudah. Apalagi tim PON Jawa Barat baru dibentuk sekira dua bulan, itu pun terpotong masa seleksi.

"Sekarang kita sedang melakukan seleksi terakhir. Uji coba ini memang mepet, tapi kita akan memberikan yang terbaik," ungkap Faisal.

Ia mengatakan, tim PON Jawa Barat membidik medali emas pada PON XIX 2014. Laga nanti pun akan jadi salah satu acuan untuk menempa tim agar semakin solid.

Wakil Ketua Asprov PSSI Jawa Barat, Jafar Sidiq, membenarkan ketangguhan timnas U19 akan jadi batu sandungan yang sulit dikalahkan. Tapi mengalahkan Evan Dimas dan kawan-kawan bukan hal mustahil.

"Timnas U19 ini belum pernah terkalahkan dalam turnya. Siapa tahu sama tim PON Jawa Barat terkalahkan, minimal bisa draw. Saya yakin tim PON akan memberikan perlawanan," kata Jafar.[okezone]