Tuesday, June 10, 2014

Semen Padang U-21 Siap Ladeni Timnas U-19

Timnas U-19 - RRI
Seputar Timnas - Semen Padang U-21 mulai mempersiapkan tim untuk menghadapi Timnas U-19 dalam rangkaian Tur Nusantara jilid dua di Stadion Haji Agus Salim Padang, Sumbar, Rabu (11/6).

"Sesuai dengan permintaan Badan Tim Nasional (BTN), Semen Padang menyiapkan tim Semen Padang U-21 untuk menghadapi Timnas U-19, dan saat ini semua pemain sudah mulai jalani persiapan," kata Direktur Utama PT Kabau Sirah Semen Padang (KSSP) Erizal Anwar.

Dia menjelaskan SP U-21 sebelumnya sudah memastikan satu tempat babak 12 besar kompetisi Indonesia Super League (ISL) U-21, dan hal itu tidak akan mempengaruhi persiapan karena sebelumnya tim itu sudah berlatih.

Menurutnya, untuk kekuatan tim yang akan diturunkan pada pertandingan tersebut, manajemen menyerahkan sepenuhnya kepada tim pelatih, karena saat ini pemain SP U-21 berjumlah 30 orang.

"Pemain yang akan diturunkan tentunya wewenang pelatih, kita yakin tim pelatih tentu akan menyiapkan skuad terbaiknya menghadapi laga uji coba tersebut," kata Erizal.

Pelatih Tim SP U-21 Delfi Adri mengatakan melawan Timnas U-19 merupakan kehormatan dari bagi timnya karena akan banyak pengalaman dan hal positif yang bisa diambil dalam pertandingan tersebut.

"Tentu ini menjadi pengalaman penting bagi tim kita sebelum menghadapi babak 12 besar kompetisi ISL," kata Delfi.

Dalam menghadapi uji tanding itu, dia mengatakan tidak ada persiapan khusus bagi anak asuhnya, program latihan dijalani seperti biasanya.

Namun, dia dan manajemen pelatih lainnya sudah melihat banyak permainan Timnas U-19 yang dilatih Indra Sjafri tersebut.

"Sebelumnya kita juga sudah sering melihat permainan Timnas itu, mudah-mudahan itu bisa menjadi bekal dalam pertandingan," katanya.

Menyinggung tentang target yang ingin diraih pada laga uji coba itu, Indra mengatakan kemenangan bukan menjadi hal penting tapi lebih pada pola permainan yang baik dalam menghadapi tim sekelas Timnas U-19. (Antara)