Wednesday, June 4, 2014

SCTV Akan Siar Langsung Laga Timnas U19 Versus Aceh U21

Aksi Zulfiandi pemain asal Aceh - Antara
Seputar Timnas Pertandingan antara Timnas U19 versus Aceh U21 akan disiarkan langsung oleh SCTV, 6 Juni 2014, pukul 20.00 WIB. Kepastian ini diumumkan oleh SCTV melalui akun twitternya, Selasa 3 Juni 2014.

“Nusantara Tour 2 ll Timnas U19 vs Pra Pon Aceh ll Di Siarkan Langsung dari Aceh, 6 Juni pukul 20.00 WIB ll LIVE ON SCTV.” Kedua tim ini akan bertanding dalam laga uji coba di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, 6 Juni mendatang. 

Ketua Asosiasi PSSI Aceh Adly Tjalok di Banda Aceh, Selasa (27/5), mengatakan kepastian laga uji coba itu setelah Badan Tim Nasional merilis jadwal Tur Nusantara Timnas U19 Jilid II. 

"Kami memberi apresiasi kepada PSSI yang telah memberi kepercayaan kepada PSSI Aceh untuk menggelar pertandingan uji coba Timnas U19 di Banda Aceh," ungkap Adly Tjalok. 

Berharap pertandingan ini akan membangkitkan semangat sepak bola di Aceh. Sebab, Timnas U19 sudah begitu dikenal, tidak hanya di Indonesia, tetapi juga di internasional. 

"Mari kita dukung mereka. Mereka ini masa depan sepak bola Indonesia. Biasanya kita hanya menyaksikan di televisi, kini bisa menyaksikan mereka secara langsung di stadion," kata Adly Tjalok. 

Ia menyebutkan banyaknya penonton pada pertandingan Tim Aceh 21 versus Timnas U19 nanti akan menjadi tolok ukur bagi Asosiasi PSSI Pusat menjadikan Aceh sebagai tuan rumah pertandingan internasional. 

"Kalau penontonnya membludak, bukan tidak mungkin Aceh akan menjadi tuan rumah pertandingan internasional Timnas PSSI. Apalagi Stadion Harapan Bangsa memiliki kapasitas 44 ribu penonton. Ada beberapa kejuaraan setingkat Asia Tenggara," kata Adly Tjalok. 

Mengenai Tim Aceh U21 yang dipersiapkan, Adly Tjalok menyebutkan pemain dipilih dari beberapa kabupaten/kota. Tim ini juga merupakan kerangka kesebelasan Pra PON Aceh. 

"Tim Aceh U21 tidak ditargetkan menang, tetapi juga tidak ingin kalah telak. Apalagi kita tahu kualitas Timnas U19, jangankan tim daerah, kesebelasan nasional negara lain sulit mengalahkan Timnas U19," kata Adly Tjalok.[atjehpost]