Monday, June 30, 2014

Riedl Ogah Bahas Peluang Indonesia di AFC Cup 2014

Alfred Rield - IST
Seputar Timnas - Pelatih Timnas Indonesia senior, Alfred Riedl, enggan membahas peluang tim asuhannya di gelaran AFF Cup 2014 mendatang. Juru taktik asal Austria ini mengatakan bahwa belum saatnya membicarakan mengenai turnamen sepakbola bergengsi di Asia Tenggara tersebut. Timnas Indonesia masih terus berbenah sebelum berlaga di AFF Cup 2014.

“Saat ini, terlalu dini bahas AFF Cup. Apalagi membahas target kami di sana. Kami saat ini masih dalam masa persiapan,” elak Alfred Riedl usai laga Timnas Indonesia menghadapi Nepal di Stadion Gajayana Malang belum lama ini

Alfred Riedl tampaknya masih masih kecewa dengan penampilan yang ditunjukkan Zulham Zamrun dan kawan-kawan meskipun Timnas Indonesia menang dengan skor 2-0 atas Nepal di pertandingan tersebut.

“Kesalahan-kesalahan individual yang mereka (pemain Timnas Indonesia) buat pada laga ini jauh lebih banyak dibanding laga sebelumnya,” keluh Alfred Riedl.

“Kita harus segera benahi performa agar lebih bagus dan siap tampil di AFF Cup 2014 mendatang. Dalam beberapa pertandingan ujicoba, kita tak bisa ciptakan banyak peluang ke lawan,” lanjutnya.

Sementara itu, pelatih Arema, Suharno, menilai bahwa Alfred Riedl masih mencoba-coba formula yang paling tepat untuk Timnas Indonesia senior sebelum berlaga di AFF Cup 2014 mendatang.

“Menurut saya, Alfred Riedl masih mencari bentuk permainan dan komposisi tim yang pas. Saya lihat, permainan pada babak pertama dan kedua beda. Alfred Riedl masih menjajal pola mana yang lebih tepat bagi anak asuhnya,” papar Suharno.[sidomi]