Thursday, June 19, 2014

Proses Perizinan Uji Coba Timnas U-23 Sudah Rampung

Timnas U-23 - IST
Seputar Timnas - Timnas Indonesia U-23 sudah dinantikan dua laga uji coba internasional di dalam negeri. Masing-masing yakni, menghadapi Senegal di Bantul, Kamis (19/6) dan Irak di Stadion Manahan, Solo, Minggu (22/6).

Namun, PSSI baru saja memutuskan mengganti Senegal dengan Timnas Senior Tanzania. Dampaknya, laga kontra Tanzania bakal berlangsung pada tanggal 20 Juni di tempat yang sama. Semua pertandingan, pun diseragamkan kick-off pada Pukul 15.00 WIB.

Uji coba tersebut, dilakukan sebagai persiapan Timnas U-23 tampil di Asian Games XVII di Incheon, Korea Selatan.

Wakil Panitia Penyelenggara Lokal Solo, Heri Isranto, menerangkan bahwa kedua tim dijadwalkan bakal tiba di Solo pada Jumat (20/6) sore. Kemudian, direncanakan mencoba rumput Stadion Manahan, pada Sabtu (21/6).

"Sebenarnya, pertandingan bakal digelar pada malam hari. Tetapi, karena ada halangan maka laga diajukan menjadi sore hari. Panpel juga sudah melakukan izin kepada pihak kepolisian terkait penyelenggaraan pertandingan," katanya.

"Proses perizinan, saat ini sudah rampung dilakukan. Tinggal menunggu pelaksanaannya saja," sambungnya.

Selain itu, Panpel juga menyiagakan personel keamanan sesuai standar. Yakni, sekitar 350 orang yang terdiri dari TNI Polri dan keamanan internal.

Sementara itu, Panpel Lokal Bidang Ticketing, Wiseno, menambahkan bahkan pihaknya mencetak sebanyak 22.200 lembar tiket. Dari jumlah tersebut, menurutnya terbagi dalam empat kategori yang ada.

Untuk kategori belakang gawang, harga per lembar Rp20 ribu, untuk Tribun timur harga tiket per lembar Rp30 ribu, Tribun Barat A2 harga per lembar Rp50 ribu. Sedangkan untuk Tribun VVIP A1, nantinya bakal dihargai sebesar Rp100 ribu.

"Kami optimistis bisa menjual penuh tiket tersebut. Mengingat, Kota Solo, memiliki masyarakat yang fanatik dengan sepak bola," pungkasnya.[bolanet]