Friday, June 6, 2014

Pra PON Aceh Siap Beri Kekalahan Timnas U-19

Aksi Zulfiandi pemain asal Aceh - Antara
Seputar Timnas - Timnas U 19 akan mengawali Tur Nusantara Jilid II dengan melawat ke Aceh. Dalam laga uji coba nanti, Tim Pra PON Aceh bertekad memberikan kekalahan perdana terhadap Evan Dimas dkk yang belum pernah kalah dalam tur sebelumnya.

Pelatih Pra PON Aceh, Samani mengatakan timnya sudah dipersiapkan jauh dan anak asuhnya sudah siap meladeni permainan atraktif Timnas U 19. Mereka siap mengalahkan Garuda Muda untuk menciptakan sejarah kekalahan perdana kampiun Piala AFC 2013 itu dalam Tur Nusantara.

"Target kami tetap menang dan ingin membuat sejarah," kata Pelatih Pra PON Aceh, Samani, Kamis (5/6/2014).

Dia mengakui melawan anak asuhan Indra Sjafri bukan perkara mudah, terlebih Timnas U 19 kini dihuni pemain-pemain muda terbaik Indonesia yang sudah mengharumkan nama Indonesia.

Namun dengan dukungan publik sepak bola Aceh pada laga di Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya, Banda Aceh, Jumat 6 Juni besok, timnya siap mengimbangi permainan Garuda Muda dengan permainan sportiv dan fair play.

"Kami akan berjuang habis-habisan dan menunjukkan bahwa Aceh ini juga punya sejarah dalam sepakbola," ujar Samani.

Dia sudah menginstruksikan pemainnya agar bermain disiplin untuk meredam kecepatan Garuda Muda. Bahkan dalam beberapa hari ini, latihan mereka difokuskan pada meredam serangan sayap Timnas U 19 yang terkenal cepat.

Timnas U 19 dengan 30 pemain sudah tiba di Aceh, Rabu (4/6) kemarin. Di Bandara International Sultan Iskandar Muda, Blang Bintang, Aceh Besar, mereka disambut meriah dengan Tarian Ranup Lampuan dan sejumlah fans.[okezone]