Saturday, June 28, 2014

Persik U-21 Tertantang Untuk Robohkan Rekor Timnas U-19

Timnas U-19 - Bolanet
Seputar Timnas - Laga friendly match antara Persik U-21 melawan timnas U-19 tinggal satu minggu lagi.Macan Putih Junior tampaknya tak akan menyia-nyiakan kesempatan untuk bertanding melawan Garuda Jaya. 

Bahkan, Qoiron Sandy Tyas dkk sangat tertantang dengan rekor timnas U-19 yang sepertinya sulit untuk dikalahkan.

Pelatih Persik U-21, Alfiat, mengungkapkan, pihaknya sangat merasa bangga bisa memiliki kesempatan untuk menjajal timnas U-19. "Kami merasa tertantang dengan rekor timnas-19 yang selama ini begitu perkasa setiap kali tampil," jelas Alfiat.

Menurut Alfiat, dalam pertandingan yang rencananya akan digelar Jumat (4/7) malam mendatang, dia tentu ingin bisa membawa timnya menang. Namun demikian, kemenangan yang diinginkan tersebut tentunya tidak dilakukan dengan menghalalkan segala cara. "Kami ingin kemenangan yang sportif," jelasnya.

Artinya, dia ingin anak asuhnya bisa menang karena memang unggul secara teknik dan permainan. "Jadi, bukan menang dengan cara yang keras," jelas pelatih yang juga pernah menukangi Persenga Nganjuk tersebut.

Menurut Alfiat, bermain melawan timnas U-19, dia ingin anak asuhnya juga bisa memberikan perlawanan yang berarti. Tentunya ini juga diharapkan oleh pelatih timnas Indra Sjafri yang menginginkan Persik U-21 bisa menunjukkan permainan yang bagus untuk menguji kekuatan Evan Dimas dkk.

Ditambahkan Alfiat, pertandingan lawan timnas U-19 itu juga bisa menjadi tolok ukur bagi timnya sebagai persiapan dalam menghadapi babak 12 besar. 

"Ini akan menjadi bekal penting bagi anak-anak," ujar Alfiat.
Alfiat mengungkapkan, untuk saat ini Sandy Tyas dkk sedang menjalani liburan selama dua hari. 

Libur tersebut diberikan untuk memberikan kesempatan bagi pemainnya yang ingin menyambut bulan Ramadan dengan berkumpul bersama keluarga. Rencananya mereka bakal berkumpul lagi Selasa (1/7) mendatang untuk kembali menjalani latihan untuk persiapan menghadapi timnas U-19. (Sumatera Express)