Sunday, June 8, 2014

Persib Cuekin Tawaran Tanding Lawan Timnas U-19 atau U-23

Persib - IST
Seputar Timnas - Persib Bandung ternyata pernah mendapat tawaran sebagai lawan uji coba timnas U-23. Tawaran yang disampaikan Ketua Komite Keuangan PSSI, Tony Aprilani, bak gayung tak bersambut.

"Saya pernah tawarkan Pak Kuswara S Taryono (Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat) untuk kerja sama uji coba antara Persib U-21 lawan timnas U-19 atau Persib senior lawan timnas U-23. Pasti animonya tinggi. Sayangnya itu tidak bersambut," ujarnya kepada Tribun melalui ponselnya.

Selain itu, ia juga menyayangkan pengurus PSSI Jabar tidak terlibat dalam rangkaian Tur Nusantara Timnas U-19 yang digelar beberapa waktu lalu. Padahal sejumlah pengurus PSSI di beberapa provinsi di Indonesia, justru mengajukan diri untuk terlibat dalam laga uji coba melawan timnas U-19. 
Seperti halnya tim pra-PON Jawa Timur, DI Yogyakarta, dan Jawa Tengah.

"Proses itu sebenarnya bisa diajukan PSSI di daerah atau ditunjuk langsung PSSI di pusat. Hanya kemarin PSSI Jabar tidak mengajukan itu, padahal bisa saja," ujarnya.

Apalagi, prestasi tim PON Jabar di PON Riau tahun 2012 lalu cukup membanggakan karena lolos ke perempat final. "Tim Pra-PON Jabar bisa saja kemarin uji coba melawan timnas U-19 jika mengajukan dan kami akan berkoordinasi dengan pelatih timnas U-19. Namun sayangnya kemarin itu tidak dilakukan," katanya.

Menurutnya, selain untuk saling menguji kekuatan kedua tim, juga bisa mendatangkan keuntungan materil dari laga uji coba tersebut. Khususnya, kata eks ketua PSSI Jabar itu, hasil penjualan tiket di laga timnas melawan sejumlah tim pra-PON, dikembalikan kepada kas PSSI lokal.

"Laga uji coba timnas U 19 di Jateng dan Jatim justru penjualan tiketnya dikembalikan ke PSSI setempat. Keuntungannya sangat besar dan itu sangat bermanfaat bagi PSSI di daerah," ujarnya.[tribun]