Thursday, June 26, 2014

Pelatnas Selanjutnya, Riedl Bakal Panggil Pemain yang Main Di Luar Negeri

Alfred Riel dan Irfan Bachdim - IST
Seputar Timnas - Dua laga uji coba tim nasional Indonesia yang berakhir dengan kemenangan tampaknya masih belum memuaskan bagi pelatih Alfred Riedl. Seperti diketahui, pada uji coba internasional pelatnas kali ini timnas berhasil membekuk Pakistan U-23 (4-0) dan Nepal (2-0).

Namun melihat performa para penggawa tim Garuda, Riedl merasa masih perlu untuk menambah pemain baru pada pelatnas selanjutnya yang rencananya bakal digelar pertengahan Juli nanti. 

"Untuk pelatnas Juli, mungkin ada lagi satu Minggu. Mungkin ada kesempatan untuk pemain Indonesia yang bermain di luar negeri. Siapa yang ikut? anda nanti akan tahu," ucap Riedl.  

Beberapa pemain Indonesia memang tercatat sedang membela klub di luar negeri. Bahkan, beberapa di antara mereka pernah jadi tulang punggung timnas. 

Sebut saja Andik Vermansah (Selangor), Patrich Wanggai (T-Team), Hamka Hamzah (PKNS), Sergio van Dijk (Sepahan), Stefano Lilipaly (Consadole Sapporo), Irfan Bachdim (Ventforet Kofu), Yandi Sofyan (Brisbane Roar), Arthur Irawan (Atletico Malagueno), dan pemain muda Gavin Kwan Adsit (Niendorver TSV).

Di samping itu, Riedl sejauh ini mengakui telah memantau 48 pemain di kompetisi domestik. Pelatih asal Austria itu juga sedang memantau beberapa pemain dari timnas U-23. Hanya saja, mereka baru akan dipanggil setelah menyelesaikan tugas di Asian Games 2014.(GOAL)