Friday, June 6, 2014

Pelatih: Semoga Uji Coba Timnas U-23 Juga Dibanjiri Suporter

Suporter Timnas - IST
Seputar Timnas - Usai mengumumkan tiga pemain senior yang akan di bawa ke dalam skuad Timnas U-23 yang akan berlaga dalam turnamen Asian Games 2014, Garuda Jaya akan menjalani pemusatan latihan pada 15 Juni nanti yang akan dilanjutkan dengan laga ujicoba.

Pada laga uji coba ini, Garuda Jaya dijadwalkan akan menghadapi Timnas Senior Romania pada 22 Juni nanti di Solo dan Timnas Senior Mali yang masih menunggu jadwal pasti dari Badan tim Nasional (BTN) dan PSSI.

Lebih lanjut asisten pelatih U-23, Mustaqim berharap pada laga uji coba nanti para suporter bisa memenuhi stadion seperti yang terjadi saat Timnas U-19 melakoni rangkaian laga uji coba, di mana stadion yang mereka tempati selalu penuh sesak. Contohnya saja, seperti yang terjadi di stadion Manahan, Solo saat pasukan Indra Sjafri menghadapi Timnas Lebanon.   

“Kami semua berharap jika pada laga uji coba nanti suporter bisa memenuhi stadion, karena jika banyak orang para pemain akan lebih termotivasi dan pertandingan menjadi lebih greget. Meskipun pada laga sebenarnya kami akan bermain profesional meski tanpa penonton angbanyak,” ujar Mustaqim.

Harapan ini muncul lantaran di laga uji coba kontra Timnas Rep. Dominika pada 15 Mei lalu yang diadakan Stadion Utama Gelora Bung Karno terlihat cukup sepi.  

Sebagai tambahan usai menjalani laga uji coba di Indonesia, skuad asuhan Aji Santoso akan bertolak ke Italia untuk menjalani laga uji coba yang dijadwalkan akan menghadapi AS Roma dan Napoli, pada bulan puasa nanti. Laga uji coba ini juga sebagai simulasi dalam persiapan menghadapi Asian Games yang berlangsung pada 19 September sampai 4 Oktober 2014. (Okezone)