Sunday, June 22, 2014

Pelatih Nepal: Uji Coba Dengan Indonesia Untuk Perbaiki Ranking FIFA

Jack Stefanowski - IST
Seputar Timnas - Pelatih Nepal Jack Stefanowski menjadikan laga uji coba menghadapi Indonesia di Stadion Kanjuruhan, Malang, Rabu (25/6), sebagai kesempatan untuk memperbaiki posisi mereka di ranking FIFA. 

Nepal saat ini berada di peringkat 164 setelah mengalami penurunan lima tangga. Menurut Stefanowski, ia berusaha membawa anak asuhnya memetik kemenangan agar bisa memperbaiki posisi mereka.

“Tahun lalu kami mengalami peningkatan di ranking FIFA. Tapi dalam beberapa bulan terakhir, kami mengalami penurunan. Karena itu, laga ini sangat penting untuk ranking [di FIFA],” ujar Stefanowski kepada GoalNepal.com.

“Itu sesuatu yang ingin kita perbaiki. Kami punya target yang harus direalisasikan. Kami ingin menaikkan posisi kami [di ranking FIFA]. Kami akan berusaha semaksimal mungkin.”

Dalam kesempatan yang sama, Stefanowski juga menyebut laga uji coba ini kurang ideal, karena diumumkan secara mendadak, sehingga ia hanya mempunyai waktu yang sangat singkat untuk memoleh tim besutannya.

“Ini situasi yang kurang ideal, beberapa pemain berada dalam kondisi tidak bugar. Tugas saya untuk saat ini adalah membangun kultur tim. Kami tetap berharap mendapat hasil yang bagus, imbang atau menang melawan Indonesia,” kata Stefanowski.[goal]